Promo

Santika Premiere Bintaro Sajikan Menu Manis dan Merah di Bulan Februari 2021

Valentine's Day layak dirayakan dengan penganan dan minuman yang manis dan bernuansa merah.

Penulis: AC Pinkan Ulaan
Editor: AC Pinkan Ulaan
Istimewa/Santika Premiere Bintaro
Kembang Sepatoe Restaurant di Hotel Santika Premiere Bintaro menawarkan dessert dan minuman bernuansa merah di bulan Februari 2021. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Entah kenapa, warna merah dan merah muda juga diasosiasikan dengan Hari Kasih Sayang atau Valentine's Day, yang dirayakan setiap tanggal 14 Februari.

Bisa jadi karena merah adalah warna bunga mawar, dan bunga ini memang memiliki nilai romantis melebihi bunga-bunga lainnya.

Atau bisa juga merah identik dengan warna lambang hati (heart), dan cinta selalu dilambangkan dengan simbol hati ini.

Nah, di bulan Februari ini Hotel Santika Premiere Bintaro menawarkan dua penganan penutup mulut dan sebuah minuman mocktail yang bernuansa merah, sehingga cocok disantap pada Hari Kasih Sayang yang jatuh pada hari Minggu besok.

Apalagi penganan dan minuman itu rasanya manis, semanis cinta yang tengah berkembang...eaa...

Dua penganan dessert itu adalah Red Velvet Cake dan Pudding Silky Lychee. Sementara minumannya diberi judul La Vie en Rose. Ketiganya bisa diperoleh secara a la carte di Kembang Sepatoe Restaurant.

Red Velvet Cake

Red Velvet Cake, cake merah yang manis dan bertekstur mewah, di Kembang Sepatoe Restaurant.
Red Velvet Cake, cake merah yang manis dan bertekstur mewah, di Kembang Sepatoe Restaurant. (Istimewa/Santika Premiere Bintaro)

Red Velvet Cake sudah pasti warnanya merah, dengan frosting putih di topping dan di antara lapisannya.

Di atas topping di-topping lagi dengan remah-remah, atau disebut crumb, dan dihias dengan pelat cokelat hitam dan buah stroberi segar.

Ketika saya mencoba cake yang lahir di New York ini, rasa manis langsung memenuhi mulut saya dan memberikan rasa senang. Ya itulah efek yang diberikan rasa manis, merangsang hormon bahagia manusia dengan seketika.

Di sela-sela rasa manis, saya juga merasakan bersitan rasa asam yang segar, yang menurut saya mengimbangi rasa manisnya.

Sementara tekstur yang saya rasakan dari cake ini adalah lembut, moist, dan ada sensasi creamy.

Hal ini tak mengherankan, sebab menurut Faisal Reza, Chef Hotel Santika Premiere Bintaro, timnya memilih menggunakan keju mascarpone daripada cream chese, sebagai bahan baku frosting di cake bersusun tiga ini.

Keju asal Italia itu memang memiliki rasa masam yang segar, dengan tekstur creamy yang memanjakan lidah.

Satu porsi Red Velvet Cake dibanderol dengan harga Rp 50.000, dan ukurannya cukup besar bagi sepasang kekasih yang ingin makan sepiring berdua.

Pudding Silky Lychee

Pudding Silky Lychee yang manis dan cantik di Kembang Sepatoe Restaurant, Hotel Santika Premiere Bintaro.
Pudding Silky Lychee yang manis dan cantik di Kembang Sepatoe Restaurant, Hotel Santika Premiere Bintaro. (Istimewa/Santika Premiere Bintaro)

Sementara Pudding Silky Lychee, seperti namanya, adalah pudding rasa leci. Penganan seperti agar-agar ini disajikan dalam gelas Margarita.

Meskipun pudding ini didominasi warna putih, namun di bagian atas ada aksen warna merah muda dari parutan silky pudding berwarna pink. Selain itu disertakan pula 3 buah leci yang manis-manis asam.

Pudding yang berwarna putih bertekstur padat, sementara pudding merah muda lebih lembut. Rasanya manis sekali. Beruntung ada buah leci yang memberikan sedikit rasa masam.

Satu porsi Pudding Silky Lychee dijual dengan harga Rp 40.000, dan porsinya yang besar sangat mendukung aksi romantis segelas berdua.

Halaman selanjutnya

La Vie en Rose

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved