New Normal

Pengunjung Taman Impian Jaya Ancol Dilarang Berenang di Pantai

Untuk sementara ini, pengunjung Taman Impian Jaya Ancol dilarang berenang di pantai, demi mencegah penularan Covid-19.

Warta Kota/ AC Pingkan Ulaan
Pantai Batu bagian dari Syphony of the Sea Beach yang sednag dikembangkan Taman Impian Jaya Ancol. 

WARTA KOTA TRAVE, PADEMANGAN -- Aturan baru lainnya, yang juga diterapkan oleh pengelola Taman Impian Jaya Ancol  di masa PSBB transisi ini, ialah pengunjung dilarang berenang di pantai.

Sebelumnya, pihak Ancol mengumumkan bahwa pengunjung di bawah usia lima tahun dan di atas 50 tahun, serta ibu hamil dilarang masuk ke tempat rekreasi tersebut.

Taman hiburan di wilayah Jakarta Utara ini memang akan kembali beroperasi pada 20 Juni 2020, setelah sempat ditutup sementara sejak 14 Maret 2020 karena ada pandemi Covid-19.

Hanya saja, sejumlah aturan baru diterapkan Taman Impian Jaya Ancol, yang mengacu kepada protokol kesehatan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Corporate Communications PT Impian Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan, di area pantai akan diterapkan jaga jarak fisik untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Pembatas jarak

“Nanti akan dikasih marka posisi jarak antar pengunjung, dan tidak diperkenankan untuk aktivitas berenang di pantai,” kata Rika, Senin (15/6).

Rika menambahkan, area pantai di kawasan Taman Impian Jaya Ancol juga akan menerapkan sistem pembatasan pengunjung, sehingga maksimal 50 persen dari jumlah kapasitas sebenarnya.

“Secara garis besar, kalau untuk area pantai karena luas sekali bisa ratusan ribu. Tapi besok hanya sampai 50 persen kapasitas,” ujar Rika.

Begitupun halnya dengan unit rekreasi yang lain, seperti Dunia Fantasi, Sea World Ancol, dan Ocean Dream Samudera juga akan dibatasi jumlah pengunjungnya setiap hari.

“Disesuaikan dengan luas wahana dan unit rekreasi,” ujar Rika.

Selain itu manajemen juga menetapkan bahwa pengunjung dengan usia tertentu juga tidak diperkenankan masuk kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

“Untuk usia dibawah 5 tahun kemudian di atas 50 tahun dan ibu hamil tidak diperkenankan rekreasi ke Ancol,” sambung Rika.

Adapun jam operasional sejumlah wahana mengalami penyesuaian, seperti Dunia Fantasi beroperasi pada pukul 10.00-17.00, Ocean Dream Samudera dan Sea World Ancol pada pukul 09.00-17.00.  (Junianto Hamonangan)

Untuk Sementara ini Balita, Ibu Hamil, dan Lansia Dilarang Masuk Ancol Taman Impian

Masyarakat Harus Reservasil Dulu Untuk Berwisata ke Ancol Taman Impian

Kepulauan Seribu Bisa Dikunjungi Lagi, Namun Ada Protokol Kesehatan yang Harus Ditaati Pelancong

Setiap Homestay di Pulau Tidung Bangun Tempat Cuci Tangan di Halaman

Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved