Pascacovid 19

TangCity Mall Siap Buka Kembali 8 Juni 2020, Pengunjung Demam Tak Boleh Masuk

Mal TangCity sudah siap memberlakukan kenormalan baru unutk sektor industri retail. Salah satunya dengan memasang marka pembatas antarpengunjung.

TangCity Mall Siap Buka Kembali 8 Juni 2020, Pengunjung Demam Tak Boleh Masuk
Warta Kota/Andika Panduwinata
Deputy Building Manager Mal TangCity, Rawanto menjelaskan skema aturan new normal pada Rabu (27/5/2020). Tampak marka garis kuning sebagai pembatas jarak antarpengunjung. Rencananya TangCity Mal kembali dibuka pada 8 Juni 2020. 

WARTA KOTA TRAVEL, TANGERANG - Pusat perbelanjaan sudah diperbolehkan beroperasi kembali pada bulan Juni nanti, tak terkecuali mal yang berada di Tangerang.

Hal ini tak lepas dari Pemerintah Kota Tangerang yang sudah menyiapkan aturan kenormalan baru (new normal), yang akan menjadi acuang bagi masyarakat dalam melakukan kegiatan.

Maka tak mengherankan bila pengelola TangCity Mall pun menyatakan siap untuk kembali beroperasi.

Rencananya, mal yang berada di Jalan Sudirman, Kota Tangerang ini akan dibuka kembali pada 8 Juni 2020. Hal itu diungkapkan langsung oleh Deputy Building Manager Mal TangCity, Rawanto.

"Kami telah menyiapkan berbagai skema dalam melakukan protokol kesehatan ketat Covid-19 ini. Ini memang aturan new normal saat mal ini mulai kembali beroperasi," ujar Rawanto saat dijumpai Warta Kota di TangCity Mal, Rabu (27/5/2020).

Pada Kamis (28/5/2020) besok pihak mal pun akan membahas ini dengan Pemerintahan Kota Tangerang. Rawanto menjelaskan mengenai skema aturan yang akan diterapkan itu.

New normal di TangCity 

"Sebelum masuk para pengunjung wajib gunakan masker," ucapnya.

Kemudian di depan pintu masuk diberi marka garis berwarna kuning. Garis itu sebagai penanda jaga jarak bagi para pengunjung.

"Mereka harus antre dulu sebelum masuk, dengan berdiri di garis yang kami siapkan itu," kata Rawanto.

Di depan pintu masuk berjaga petugas yang akan mengukur suhu tubuh pengunjung, menggunakan thermogun. 

"Aturannya semakin ketat, harus diukur dulu suhu tubuh sebelum masuk. Kalau di atas 38 derajat Celcius dilarang masuk. Jika lolos dari situ baru pengunjung diperbolehkan masuk melalui bilik disinfektan yang kami letakkan di depan pintu mal," ujar Rawanto.

Prosedur itu baru adalah aturan di luar mal. Selanjutnya ada sejumlah aturan yang diterapkan di dalam.

"Ketika berada di dalam, kami menyiapkan banyak hand sanitizer untuk para pengunjung. Saat mereka berbelanja, tidak boleh berkerumun. Ini sudah dikoordinasikan dengan seluruh tenant - tenant kami," kata Rawanto. (Andika Panduwinata)

Presiden Jokowi Lihat Langsung Kesiapan Sektor Retail Terapkan Kenormalan Baru

Taman Mini Indonesia Indah Siap Beroperasi pada Awal Juni 2020

Dua Destinasi Ini Menjadi Incaran Sophia Latjuba Begitu Pandemi Covid-19 Berakhir

Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved