Pascacovid 19

Presiden Jokowi Lihat Langsung Kesiapan Sektor Retail Terapkan Kenormalan Baru

Presiden Joko Widodo memastikan kesiapan sektor usaha retail menjalankan kenormalan baru, dengan berkunjung ke Mal Summarecon Bekasi.

Presiden Jokowi Lihat Langsung Kesiapan Sektor Retail Terapkan Kenormalan Baru
Warta Kota/Rafsanjani Simanjorang
Presiden Joko Widodo berkunjung ke Mal Summarecon Bekasi, Selasa (26/5/2020), memantau kesiapan seoktor usaha retail dalam menerapkan protokol operasional baru. 

WARTA KOTA TRAVEL, BEKASI -- Pemerintah Republik Indonesia (RI) menjadwalkan sektor usaha retail mulai beroperasi kembali pada tanggal 1 Juni 2020.

Namun diberlakukan pula protokol kesehatan yang ketat, agar demi menjaga agar risiko penularan virus corona tidak melonjak lagi.

Tak kurang dari Presiden RI, Joko Widodo, meninjau langsung kesiapan sektor usaha retail ,dalam melaksanakan protokol kesehatan baru itu.

Presiden berkunjung ke Mall Summarecon, Bekasi, guna memastikan kesiapan sektor ini untuk melaksanakan standar baru (new normal) operasional.

Jokowi didampingi Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Idham Azis, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Walikota Bekasi Rahmat Effendi.

Simulasi

Mall Summarecon Bekasi terpilih sebagai lokasi simulasi new normal di bidang perniagaan, terutama dalam hal melatih kedisplinan masyarakat menjalankan protokol kesehatan ketat.

Selanjutnya selama 14 hari Pemerintah akan memantau situasi kasus Covid-19 di Bekasi.

"TNI dan Polri akan mengawasi pelaksanaannya, dan memastikan jalannya protokol kesehatan dengan baik. Seperti pemakaian masker, jaga jarak, dan menghindari kerumunan atau berdesak-desakan," ujar Jokowi, Selasa (26/5/2020).

Sementara itu, pada hari ini TNI dan Polri telah menggelar anggotanya di empat provinsi dan 25 kabupaten dan kota, yakni Sumatera Barat, Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Gorontalo.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved