Pascacovid 19

Bakusapa, Forum Pelaku Usaha MICE untuk Bangkit dari KO

Pelaku sektor MICE mulai menggeliat setelah KO digebuk pandemi virus corona. Target pasar adalah kementerian dan lembaga negara.

kemenparekraf.go.id
Bakusapa Industri MICE Indonesia, sebuah forum daring yang mempertemukan penjual dan pembeli sektor MICE. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Pandemi Covid-19 benar-benar menggebuk industri pariwisata di dunia, sampai babak belur.

Bahkan untuk sektor MICE (Meetings, Incentives, Conferencing, Exhibitions) benar-benar KO terkena jotosan virus corona.

Namun, ibarat pentinju, kalah di satu pertandingan bukan berarti kariernya tamat. Itu pula yang diharapkan dari industri MICE ini.

Maka Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (kemenparekraf) berharap, kegiatan bisnis forum virtual “Bakusapa Industri MICE Indonesia” mampu membangkitkan kembali industri pariwisata di Indonesia, terutama di sektor MICE.

Sebagaimana tertulis di siaran pers Kemenparekraf, Bakusapa adalah salah satu wujud kerja sama bisnis forum, antara Indonesia Profesional Organizer Society (IPOS) dan Kemenparekraf cq Direktorat Wisata Pertemuan, Insentif, Konvensi dan Pameran (MICE).

Tujuan kerja sama ini ialah mengerakkan industri Pariwisata MICE, untuk tetap berkarya dengan keterbatasan Covid-19, melalui media daring.

Destinasi prioritas

Dalam kegiatan digital ini mempertemukan para penjual (sellers) dari hotel, venue dan resort yang tersebar di seluruh destinasi, dan pembeli (buyers) dari lingkungan kementerian dan lembaga negara, sebagai daya ungkit untuk menggerakkan pasar domestik lebih dulu.

Kegiatan Bakusapa diikuti oleh 90 hotel yang tersebar di seluruh Indonesia.

Seri pertama forum B to B ini, yang digelar pada 20-23 Juli 2020, memperkenalkan 8 Destinasi Prioritas, yakni Banyuwangi, Bali, Borobudur, Danau Toba, Kep. Riau, Labuan Bajo, Likupang, dan Mandalika.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved