Dampak wabah Covid 19

Bandara Soekarno Hatta dan Halim Perdanakusuma Tetap Beroperasi Selama PSBB di Jakarta

Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Bandara Internasional Halim Perdanakusuma tetap beroperasi selama PSBB.

Bandara Soekarno Hatta dan Halim Perdanakusuma Tetap Beroperasi Selama PSBB di Jakarta
Warta Kota/Andika Panduwinata
PT Angkasa Pura II jalankan strategi penyesuaian pola operasional di seluruh bandara mulai 1 April 2020. Begitu suasana Badara Soeharno Hatta pada Jumat (3/4). 

WARTA KOTA TRAVEL, Tangerang - Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang dan Bandara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta tetap beroperasi, selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berlaku di DKI Jakarta.

Kedua bandar udara tersebut adalah bandara utama di Jabodetabek. Selain itu, juga telah menjadi pusat kegiatan sehari-hari warga Jakarta dan sekitarnya.

Suasana Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Rabu (1/4).
Suasana Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Rabu (1/4). (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Karena itu, PT Angkasa Pura II  yang mengelola kedua bandara tersebut memastikan, kedua bandara itu tetap buka, namun operasionalnya disesuaikan dengan penerapan PSBB.

Bentuknya antara lain beroperasi dengan jumlah minimum karyawan, dan mengutamakan serta menjalankan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

President Director PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin ,mengatakan Soekarno-Hatta dan Halim Perdanakusuma sejak 1 April 2020 sudah beroperasi dengan status Minimum Operation dari sebelumnya Normal Operation.

Implementasi dari Minimum Operation itu adalah pembatasan operasional Terminal 1 dan 2, dengan hanya membuka Sub Terminal 1A dan Sub Terminal 2D dan 2E. Sementara Terminal 3 tetap dibuka penuh.

Sedangkan di Halim Perdanakusuma diberlakukan penyederhanaan alur penumpang.

Kerja dari rumah

“Stasus Minimum Operation memungkinkan personel operasional bekerja dari rumah (WFH). Setiap harinya, personel operasional di Soekarno-Hatta dan Halim Perdanakusuma yang melakukan WFH berkisar 30-40 persen dari total karyawan," ujar Awaluddin.

“Secara kumulatif, personel operasional dan personel administrasi di Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Halim Perdanakusuma, dan Kantor Pusat PT Angkasa Pura II yang menjalankan WFH saat ini mencapai 2.284 orang,” sambungnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved