Ada Dua KA Baru dari PT KAI yang Bisa Dicoba saat Liburan Sekolah

PT Kereta Api Indonesia akan meluncurkan dua kereta api baru, yakni KA Baturraden Ekspress dan KA Nusa Tembini pada akhir Juni dan awal Juli 2021.

Penulis: AC Pinkan Ulaan
Editor: AC Pinkan Ulaan
Istimewa/PT KAI
PT Kereta Api Indonesia akan meluncurkan dua kereta api baru, yakni KA Baturraden Ekspress dan KA Nusa Tembini pada akhir Juni dan awal Juli 2021. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Mengisi liburan sekolah dengan jalan-jalan naik kereta api (KA) tampaknya akan sangat menyenangkan, sekaligus menambah pengalaman bagi anak-anak.

Apalagi kini semakin banyak rute KA yang bisa dipilih masyarakat, sehingga semakin mudah saja merancang sebuah perjalanan.

Nah, dalam waktu dekat PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan meluncurkan dua KA baru, yakni KA Baturraden Ekspres dan KA Nusa Tembini.

“Peluncuran 2 KA baru ini kami tujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, sehingga semakin banyak alternatif pilihan bepergian menggunakan kereta api,” kata VP Public Relations KAI, Joni Martinus, dalam siaran pers PT KAI.

Via Cikampek

Sebagaimana tertulis dalam siaran pers PT KAI, KA Baturraden Ekspres akan mulai beroperasi pada 25 Juni 2021.

KA ini memiliki relasi Bandung - Purwokerto pulang pergi (PP) melalui Cikampek. Dengan begitu KA ini akan melalui dan berhenti di stasiun Cimahi, Purwakarta, Cikampek, Jatibarang, Cirebon, Prupuk, dan Bumiayu.

Untuk tahap awal, KA Baturraden Ekspress akan dioperasikan pada Jumat dan Minggu. Maka, pada jadwal operasinya adalah 25 dan 27 Juni 2021, serta 2 dan 4 Juli 2021.

Dari Cilacap

Sementara itu, KA Nusa Tembini memiliki relasi Cilacap - Yogyakarta PP, dan mulai beroerasi pada 2 Juli 2021.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved