Wabah Covid 19

Stasiun Gambir Sudah Ada Layanan Pemeriksaan GeNose C19

Pemeriksaan GeNose juga bisa dilakukan di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, dan Stasiun Balapan, Solo.

Warta kota/Joko Supriyanto
Sejumlah calon penumpang kereta api jarak jauh melakukan tes GeNose C19 di Stasiun Pasarsenen Jakarta, Jumat (5/2/2021), agar diperbolehkan naik ke kereta api. 

WARTA KOTA TRAVEL -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah jumlah stasiun, tempat penumpang bisa melakukan uji Covid-19 menggunakan metode GeNose C19.

Kini GeNose C19 hadir pula di Stasiun Gambir, Jakarta dan Stasiun Balapan, Solo, melengkapi dua stasiun sebelumnya, Stasiun Pasarsenen Jakarta dan Stasiun Yogyakarta

VP Public Relations KAI, Joni Martinus, menjelaskan, setelah dilakukan uji coba pada tanggal 3 dan 4 Februari 2021, kini layanan tes GeNose telah bisa di gunakan calon penumpang di stasiun.

"Kita sudah melakukan uji coba penggunaan tes GeNose ini tanggal 3 dan 4. Dari uji coba itu kita lakukan evaluasi, dan hari ini tanggal 5 kami secara resmi membuka layanan GeNose," kata Joni Martinus di Stasiun Pasar Senen, Jumat (5/2/2021).

Lancar

Dikatakan Joni, penggunaan alat tes GeNose di hari pertama berjalan dengan lancar. Bahkan masyarakat pun cukup antusias mencoba mengunakan alat GeNose itu.

"Hari ini layanan sudah berjalan dengan baik. Antrean juga tetap terjaga. Kami tetap mematuhi protokol kesehatan, hingga saat ini kami masih terus melayani penumpang," katanya.

Dikatakan Joni, tes GeNose ini merupakan opsi pemeriksaan Covid-19 yang disediakan oleh KAI. Artinya, dengan kehadiran GeNose, bukan berarti layanan rapid test antigen ditiadakan.

"Layanan tes antigen tetap ada. Jadi tetap kami persilakan calon penumpang untuk memilih, mau memakai antigen atau GeNose. Dua layanan ini tersedia," ujarnya.

Joni menekankan bahwa alat buatan anak bangsa ini merupakan alat deteksi dini.
Artinya, bila nanti ada calon penumpang yang terdeteksi positif Covid-19 setelah melakukan tes GeNose, belum tentu dia positif Covid-19.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved