Ibadah Umrah

Jemaah Umrah Indonesia adalah Rombongan Jemaah Internasional Kedua yang Tiba di Jeddah

Jemaah umrah asal Indonesia bahagia akhirnya bisa melakukan ibadah umrah, setelah 8 bulan menunggu.

Penulis: AC Pinkan Ulaan
Editor: AC Pinkan Ulaan
Twitter/HajMinistry
Dua jemaah umrah asal Indonesia berfoto di depan baliho untuk menyambut kedatangan para jemaah umrah di Bandara King Abdulaziz Jeddah, Minggu (1/11/2020). 

WARTA KOTA TRAVEL -- Jemaah umrah asal Indonesia sudah tiba Jeddah Arab Saudi pada Minggu (1/11) waktu setempat.

Mereka termasuk rombongan jemaah internasional pertama yang tiba di Arab Saudi, setelah kerajaan tersebut membuka kembali ibadah umrah bagi jemaah dari luar negaranya.

Sebagaimana dilansir media Jeddah, Okaz, jemaah Pakistan adalah jemaah internasional pertama yang hadir untuk berumrah di masa pandemi Covid-19, kemudian disusul jemaah Indonesia.

Menteri Haji dan Umrah Kerajaan Arab Saudi, Muhammad Saleh Taher Benten, menyambut kedatangan jemaah umrah asal Pakistan, yang tiba pertama kembali di Arab Saudi, Minggu (1/11/2020).
Menteri Haji dan Umrah Kerajaan Arab Saudi, Muhammad Saleh Taher Benten, menyambut kedatangan jemaah umrah asal Pakistan, yang tiba pertama kembali di Arab Saudi, Minggu (1/11/2020). (Twitter/HajMinistry)

Jemaah Pakistan, sebanyak 38 orang, tiba pukul 16.00 waktu setempat, dan disambut sendiri oleh Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Muhammad Saleh Taher Benten, serta wakilnya, Abdel Fattah bin Suleiman Mashat, dan Direktur Bandara Internasional King Abdulaziz, Issam Nour.

Sedangkan jemaah Indonesia, sebagaimana diwartakan Arab News, tiba pukul 18.00 waktu setempat, dengan jumlah 224 orang.

Saat berangkat dari Jakarta, mereka dilepas Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Issam Al-Thaqafi.

Menteri Benten lalu menyatakan bahwa para jemaah internasional ini langsung dibawa ke hotelnya, untuk melakukan karantina selama 3 hari sebagaimana yang disyaratkan.

Bahagia

Sebagaimana terlihat dari video yang dibagikan akun Twitter resmi Kementerian Haji dan Umrah, para jemaah Indonesia itu tampak bahagia setelah mendarat di bandara Jeddah.

"Saya sangat bahagia," kata seorang jemaah perempuan yang tidak disebutkan namanya di video itu.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved