Pascacovid 19

Mal di DKI Jakarta Belum Tentu Buka Tanggal 5 Juni. Pemprov Akan Pilih-pilih Mal yang Boleh Buka

Pemprov DKI Jakarta akan selektif dalam mengizinkan mal beroperasi kembali, dengan mempertimbangkan risiko penularan virus.

Mal di DKI Jakarta Belum Tentu Buka Tanggal 5 Juni. Pemprov Akan Pilih-pilih Mal yang Boleh Buka
Warta Kota/Janlika Putri
Aktivitas di Mal Plaza Indonesia di tengah wabah Covid-19. 

WARTA KOTA TRAVEL, GAMBIR - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta tidak mau gegabah dalam membuka pusat perbelanjaan, setelah masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta selesai.

Sebagaimana diungkapkan Cucu Ahmad Kurnia, Kepala Disparekraf DKI Jakarta, pihaknya akan pilih-pilih mall yang boleh dibuka.

Cucu Ahmad Kurnia, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta, di kantornya pada Selasa (5/5/2020)
Cucu Ahmad Kurnia, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta, di kantornya pada Selasa (5/5/2020) (Warta Kota/Janlika Putri)

Pernyataan Cucu ini adalah respons Disparekraf, terhadap kabar merespon kabar bahwa sejumlah mal di Jakarta akan beroperasi kembali pada Jumat (5/6/2020). Atau sehari setelah PSBB Jakarta fase 3 usai pada 4 Juni besok.

Menurut Cucu, kelonggaran PSBB di tengah pandemi Covid-19 ini adalah wewenang Gugus Tugas Percepatan Pengananan Covid-19 DKI Jakarta.

Risiko terkecil

“Nanti dibukanya juga dipilih dulu, dan bertahap. Dicari yang risiko penularan paling kecil dulu, jadi nggak sekaligus barengan,” kata Cucu Ahmad Kurnia pada Rabu (27/5/2020).

Menurut Cucu, gugus tugas memiliki kaidah tersendiri dalam menentukan baik atau tidaknya sebuah mal dibuka, di saat pandemi Covid-19.

Hingga sekarang, gugus tugas belum menginformasikan hasil pemantauan mereka kepada Dinas Parekraf DKI Jakarta.

Kata Cucu, gugus tugas masih membahas rencana beroperasinya kembali sektor retail di Jakartat.

Salah satu poin penting yang dibahas adalah protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved