Asyik, Taman Impian Jaya Ancol Sudah Buka Lagi, tapi Hanya untuk Pengunjung yang akan Berolahraga

Taman Impian Jaya Ancol sudah beroperasi kembali, namun secara terbatas hanya untuk masyarakat yang akan berolahraga.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/ AC Pingkan Ulaan
Taman Impian Jaya Ancol sudah beroperasi kembali, namun secara terbatas hanya untuk masyarakat yang akan berolahraga. Keterangan foto: (ilustrasi) Pantai Batu bagian dari Syphony of the Sea Beach pada Desember 2019 . 

WARTA KOTA TRAVEL -- Provinsi DKI Jakarta masih masuk kategori Level 4 untuk pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Namun di perpanjangan ke-4 PPKM ini beberapa pembatasan dilonggarkan kembali, salah satunya masyarakat sudah boleh berolahraga di ruang terbuka kembali.

Maka Taman Impian Jaya Ancol kembali dibuka pada Rabu (18/8/2021), setelah tutup sejak 24 Juli 2021, namun khusus bagi masyarakat yang ingin berolahraga.

Kawasan yang sudah dibuka masih terbatas, yakni di pantai, Allianz Ecopark, dan Pasar Seni karena hanya untuk pengunjung yang akan berolahraga .

Persyaratan

Masyarakat yang mau berolahraga harus menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, antara lain 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan) dan hanya diperbolehkan 4 orang dalam satu kelompok.

Jenis olahraga yang diperbolehkan adalah olahraga tanpa kontak fisik.

Corporate Secretary Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari, mengatakan bahwa pengunjung yang boleh masuk hanya mereka yang akan berolahraga seperti jogging, jalan santai, dan bersepeda.

“Tidak diizinkan untuk aktivitas berenang di pantai, senam berkelompok, dan lainnya yang menimbulkan kerumunan,” kata Rika dalam keterangan tertulis yang diterima pada Rabu (18/8/2021).

Ditambahkannya, kegiatan olahraga seperti senam, yoga, dan yang sifatnya dilakukan lebih dari dua orang dan berpotensi mengundang kerumunan juga tidak mendapatkan izin masuk.

Dua sesi

Untuk mencegah terjadinya kerumunan, kata Rika, pihak Taman Impian Jaya Ancol membagi waktu kunjungan menjadi dua sesi.

Sesi pertama pada pagi hari pukul 06.00-10.00, dan sesi kedua pada sore hari pukul 14.00-18.00.

Kemudian Ancol memberlakukan syarat bagi pengunjung, yakni harus sudah divaksinasi Covid-19. Karena itu pengunjung harus menunjukkan sertifikat vaksinasi, dan membeli tiket lewat situs www.ancol.com.

“Anak berusia di bawah 12 tahun dan warga lanjut usia di atas 70 tahun, serta ibu hamil belum diizinkan masuk kawasan Ancol,” sambung Rika.

“Tidak diijinkan juga melakukan aktivitas rekreasi seperti menggelar tikar dan berkelompok,” tandas Rika. (Junianto Hamonangan)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved