Cinere ke Bandara Soetta Sekarang Bisa Langsung Masuk Jalan Tol

Presiden Jokowi meresmikan Tol Serpong Pamulang, yang merupakan bagian dari proyek JORR 2, yang menghubungkan wilayah aglomerasi Bodetabek.

YouTube/Sekretarian Presiden
Gerbang Tol Serpong Pamulang, yang merupakan bagian dari proyek JORR 2, yang menghubungkan wilayah aglomerasi Bodetabek tanpa masuk wilayah DKI Jakarta. Ruas Tol Serpong - Pamulang ini diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis (1//4/2021). 

WARTA KOTA TRAVEL -- Ada kabar menyenangkan bagi warga Cinere , Depok, dan sekitarnya, karena sekarang mereka tak perlu menembus kemacetan di Cinere dan Pondoklabu, atau di Jalan Margonda sampai Lentengagung untuk menuju Bandara Soekarno Hatta.

Pasalnya sudah selesai pengerjaan ruas jalan bebas hambatan, yang mempermudah perjalanan dari Cinere ke bandara di wilayah Tangerang itu.

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) meresmikan dua ruas jalan tol baru di proyek Jakarta Outter Ring Road (JORR) 2, Kamis (1/4).

Presiden Joko Widodo meresmikan operasi ruas tok Serpong - Pamulang dan Cengkareng - Batuceper - Kunciran pada Kamis (1/4/2021).
Presiden Joko Widodo meresmikan operasi ruas tok Serpong - Pamulang dan Cengkareng - Batuceper - Kunciran pada Kamis (1/4/2021). (YouTube/Sekretarian Presiden)

Kedua ruas itu ialah Serpong-Pamulang di Jalan Tol Serpong - Cinere, dan ruas Cengkareng-Batuceper-Kunciran.

"Alhamdulillah, pada pagi hari ini jalan Tol Serpong-Cinere ruas Serpong-Pamulang yang mencapai panjang 10,1 kilometer dan jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran sepanjang 14,19 kilometer telah selesai dan dapat digunakan," kata Jokowi saat meresmikan dua jalan tol baru itu.

Dalam pidatonya itu, Jokowi mengatakan bahwa jalan bebas hambatan sepanjang puluhan kilometer tersebut dapat meningkatkan mobilitas masyarakat di kawasan aglomerasi Jabodetabek.

"Utamanya masyarakat Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Sebab nanti bisa dijadikan alternatif untuk menuju ke akses Bandara Soekarno Hatta. Sehingga mobilitas perekonomian akan meningkat melalui jalan tol ini," tutur Jokowi.

Meningkatkan perekonomian

Peningkatan mobilitas itu diharapakan dapat juga meningkatkan perekonomian wilayah yang dilintasi jalan tol tersebut.

"Melancarkan distribusi barang ke berbagai kawasan yang dilalui jalan tol ini, sehingga menghemat waktu tempuh, dan memecahkan kemacetan yang menumpuk di Jakarta. Tentu saja akan menurunkan biaya logistik," kata Jokowi.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved