KA Bandara

Asyik, Mulai 1 April 2021 Ada KAI Bandara Premium yang Tarifnya Lebih Terjangkau

Mulai 1 April 2021 KAI Bandara akan meluncurkan kelas baru yang tarifnya lebih terjangkau masyarakat kebanyakan.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Instagram/kabandararailink
KA Bandara adalah salah satu moda transportasi menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta. Mulai 1 April 2021 KAI Bandara akan meluncurkan kelas baru yang tarifnya lebih terjangkau masyarakat kebanyakan. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Bagi seorang traveller, memperoleh tiket murah namun pelayanannya maksimal adalah sebuah prestasi tersendiri.

Maklum, tiket murah sama dengan penghematan yang artinya ada dana lebih untuk membiayai aktivitas lain dalam perjalanan.

Nah, kini traveller warga Jakarta, atau yang akan berkunjung ke Jakarta, bisa mendapat tarif yang lebih murah saat menuju ke Bandara Soekarno Hatta, dari bandara tersebut menuju pusat kota.

Pasalnya, PT Railink sebagai operator Kereta Bandara Soekarno-Hatta akan meluncurkan layanan baru yang tarifnya lebih terjangkau masyarakat luas, yaitu KAI Bandara Premium.

Tarifnya

Plt Direktur Utama PT Railink, Anggoro Tri Wibowo, mengatakan bahwa mulai 1 April 2021 masyarakat sudah dapat menikmati KAI Bandara Premium yang memiliki tarif terjangkau.

Berapa sih terjangkau itu? Anggoro menyebutkan angka Rp 5.000 untuk tarif satu kali perjalanan.

Tentunya itu tarif untuk rute terdekat di luar Bandara Soekarno Hatta, seperti dari Stasiun BNI City ke Stasiun Manggarai.

Sementara sebagaimana dilansir di akun Twitter KAI Bandara, tarif dari stasiun-stasiun di Jakarta menuju Bandara Soekarno-Hatta hanya Rp 30.000.

"Layanan ini berlaku untuk KAI Bandara Soekarno-Hatta Jakarta. Dengan tarif yang terjangkau ini akan ada penyesuaian denah tempat duduk dalam layanan tersebut," kata Anggoro dalam keterangan pers yang diterima pada Kamis (25/3/2021).

Formasi tempat duduk di KAI Bandara Premium yang akan diluncurkan pada 1 April 2021.
Formasi tempat duduk di KAI Bandara Premium yang akan diluncurkan pada 1 April 2021. (Twitter/KAI Bandara)

Formasi bangku

Nantinya formasi bangku di KA ini tidak menghadap ke depan seperti KA Bandara yang kita ketahui selama ini, melainkan memanjang di dinding gerbong seperti di kereta rel listrik (KRL). Namun bentuk kursinya cakep kok.

Selain itu, penyesuaian tarif dalam pelayanan KAI Bandara Premium ini juga diikuti dengan perubahan jadwal keberangkatan, yang tidak sama dengan KAI Bandara Executive.

"Tiket KAI Bandara Soekarno-Hatta kelas premium ini hanya berlaku untuk pembelian secara offline dan online melalui website resmi KA Bandara," ucap Anggoro.

Anggoro juga menjelaskan bahwa tiket KAI Bandara Soekarno-Hatta Premium ini tidak berlaku untuk pembelian melalui business to business (B2B), Tap and Go, MPOS, dan Reduksi atau Corporate Member.

Alternatif

Menurut dia, kehadiran kelas baru ini tentunya diharapkan dapat memberikan lebih banyak alternatif pilihan bagi masyarakat yang akan menuju bandara.

"Selain itu, dengan tarif yang terjangkau juga tentunya diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan transportasi publik untuk menunjang mobilitas mereka," tandas Anggoro.

Maksudnya, KAI Bandara Premium ini bisa menjadi opsi transportasi umum bagi masyarakat di sekitar jalur KA Bandara yang ingin menuju pusat kota Jakarta, dalam hal ini Jalan Jenderal Sudirman. (*/Hari Darmawan)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved