Natal dan Tahun Baru

Menhub Yakinkan Tiket Tak Akan Hangus Bila Calon Penumpang Teruji Positif Covid-19

Menhub meyakinkan tiket tak akan hangus bila ternyata calon penumpang pesawat menunjukkan hasil positif dalam tes Covid-19.

Istimewa/Angkasa Pura II
Bandara Soekarno-Hatta kini memiliki 8 lokasi tes Covid-19. Keterangan foto: Antrean calon penumpang yang akan melakukan tes Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (21/12/2020). 

WARTA KOTA TRAVEL -- Terbang dengan pesawat udara pada saat ini wajib memiliki hasil negatif dari tes PCR atau rapid antigen, tergantung destinasinya.

Namun, calon penumpang yang hasil tes Covid-19-nya positif tak perlu khawatir tiketnya hangus.

Dia bisa mengurus pengembalian dana pembelian tiket, karena kondisi membuatnya tak diizinkan naik ke pesawat.

Hal ini ditegaskan sendiri oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, saat memantau situasi Bandara Internasional Soekarno - Hatta (Soetta).

"Ada beberapa yang dinyatakan positif kami perlakukan dengan baik. Maka perjalanan tidak bisa dilanjutkan. Yang bersangkutan dapat melakukan reschedule perjalanan, atau mendapatkan refund dengan harga sesuai yang dibayar," katanya, sebagaimana dilansir siaran pers yang dikirim ke Warta Kota.

Dalam kunjungannya itu Menhub juga menyambangi fasilitas pemeriksaan Covid-19, yang ada di Soekarno-Hatta.

Surat edaran

Sebagaimana termaktub dalan Surat Edaran (SE) Nomor 3 Tahun 2020 dari Satgas Penanganan Covid-19, tentang "Protokol Kesehatan Perjalanan Orang Selama Libur Hari Raya Natal dan Menyambut Tahun Baru 2021 Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)", setiap calon penumpang wajib memiliki hasil negatif pemeriksaan PCR atau rapid antigen.

Aturan itu untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan virus corona 2, penyebab Covid-19, pada musim libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Budi Karya Sumadi mengapresiasi banyaknya lokasi tes Covid-19 di Soekarno-Hatta, yang tersebar di 8 titik di bandara tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved