Natal dan Tahun Baru

Kini Ada Layanan Prapesan Tes Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta

Asyik, calon penumpang yang akan bepergian lewat Bandara Soekarno- Hatta kini bisa mendaftar pemeriksaan Covid-19 sebelum tiba di bandara tersebut.

Istimewa/Angkasa Pura II
Kini masyarakat yang akan bepergian lewat Bandara Soekarno-Hatta, bisa memesan pemeriksaan Covid-19 sebelum tiba di bandara. Keterangan foto: Calon penumpang pesawat udara sedang melakukan tes Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (21/12/2020) 

WARTA KOTA TRAVEL -- Regulasi baru yang ditetapkan oleh Pemerintah, untuk masyarakat yang akan bepergian menggunakan transportasi umum, ialah hasil pemeriksaan virus Covid-19 yang tidak tidak lebih dari 2 x 24 jam sebelum tanggal keberangkatan.

Untuk memudahkan calon penumpang memperoleh syarat bepergian itu, mulai Senin (21/12)
Airport Health Center di Bandara Soekarno-Hatta membuka layanan prapesan (pre-order service) tes Covid-19, baik itu PCR Tes, rapid test antigen, dan rapid test antibody.

Artinya calon penumpang bisa mendaftar dari rumahu, bila dia ingin melakukan pemeriksaan Covid-19 di bandara, sebelum jam keberangkatannya.

Bandara Soekarno-Hatta kini memiliki 6 lokasi tes Covid-19. Keterangan foto: Antrean calon penumpang yang akan melakukan tes Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (21/12/2020).
Bandara Soekarno-Hatta kini memiliki 6 lokasi tes Covid-19. Keterangan foto: Antrean calon penumpang yang akan melakukan tes Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (21/12/2020). (Istimewa/Angkasa Pura II)

Untuk melakukan pemesanan caranya cukup mudah, yakni melalui situs travelation.angkasapura2.co.id.

Rupanya layanan ini cukup ditunggu masyarakat, sebab dalam 1 jam setelah layanan dibuka sudah ada 106 yang melakukan pemesanan.

Cara memesan

Cara melakukan pemesanan tes Covid-19 ini hanya membutuhkan 3 langkah:

1. Registrasi di aplikasi travelation

2. Pilih fitur Airport Health Center

3. Ikuti langkah selanjutnya

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved