Selebritas Liburan

Grace Girsang Langsung Lupa Penat-penatnya begitu Melihat Danau Paisu Pok

Grace Girsang terperangah melihat beningnya air Danau Paisu Pok yang seperti kaca sekaligus cermin.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Dokumentasi pribadi Grace Girsang (istimewa).
Selebgram dan travel vlogger Grace Girsang saat berkunjung ke Danau Paisu Pok, pada Desember 2019. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Menemukan sebuah tempat dengan pemandangan indah yang masih tersembunyi, sangat mungkin terjadi di Indonesia.

Ini pula yang terjadi kepada selebgram dan travel vlogger Grace Girsang, yang menemukan sebuah danau dengan pemandangan indah dan air yang sangat bersih.

Danau Paisu Ipok di Kabupaten Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah, memiliki air yang jernih, dan pemandangan sekitar yang indah.
Danau Paisu Pok di Kabupaten Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah, memiliki air yang jernih, dan pemandangan sekitar yang indah. (Dokumentasi pribadi Grace Girsang (istimewa).)

Grace langsung menyebut tempat itu sebagai surga pariwisata Indonesia.

"Tempat atau destinasi itu adalah Danau Paisu Pok," kata Grace Girsang ketika ditemui di Jakarta belum lama ini.

Grace kemudian menceritakan hal ihwal "penemuannya" itu dengan penuh semangat.

Kabupaten Banggai Kepulauan

Danau Paisu Pok ini terletak di Kabupaten Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah.

Vlogger berusia 23 tahun itu bisa sampai ke sana karena diajak oleh karyawan Dinas Pariwisata setempat, pada Desember 2019.

Dara manis kelahiran Jakarta, 7 April 1997 itu, menjelaskan bahwa ketika itu dia pergi bersama teman-temannya, yakni Ade Tandra dan Shannon Dorothea.

Mereka diundang ke Banggai Kepulauan untuk mempromosikan Danau Paisu Pok.

"Menurut aku, Danau Paisu Pok belum tersentuh oleh banyak orang, padahal bagus banget. Layak dijadikan destinasi wisata untuk wisatawan asing," ucap influencer cantik itu.

"Pas aku ke sana, memang cuma kita yang ada di sana. Jadi enak banget waktu itu, bisa bebas berenang, foto-foto, dan bikin video," tambahnya seraya tertawa.

Sebening kaca

Pemegang gelar Best Public Speaker dan Social Media Winner Abang None Jakarta Utara 2019 itu, mengaku sangat terperanjat begitu melihat danau tersebut.

Mungkin lebih tepatnya terperanjat dan terpesona, sebab air danau itu sangat jernih, dan pemandangan di sekitarnya bagus.

"Pas sampai sana benar-benar speechless. Enggak heran kenapa dibilang danau cermin. Danau ini danau air tawar, jadi pas di sana kita juga enggak boleh pakai sabun atau pakai apapun yang bisa mengotori danau ini. Ini surga wisata Indonesia lah," katanya.

Grace Girsang, Ade Tandra, dan Shannon Dorothea bermain air di Danau Paisu Ipok, yang terletak di Kabupaten Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah.
Grace Girsang, Ade Tandra, dan Shannon Dorothea bermain air di Danau Paisu Pok, yang terletak di Kabupaten Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah. (Dokumentasi pribadi Grace Girsang (istimewa).)

Memperbaiki mood

Keindahan danau itu diyakininya dapat memperbaiki mood (suasana hati) orang berjunjung ke sana

Pemeran utama webseries bertajuk Mantanku Hantu, yang tayang di KaskusTV itu sangat yakin, orang yang berlibur ke Danau Paisu Pok pasti akan pulang dengan perasaan yang lebih baik.

"Aku pas ke sana benar-benar merasa bahwa rasa penatku tuh langsung hilang. Karena pergi ke tempat wisata yang indah itu memang benar-benar stress relief sih," katanya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved