Penumpang KA Matarmaja Dapat Bingkisan di Hari Ulang Tahun PT KAI

Penumpang KA Matarmaja di Stasiun Pasarsenen mendapat bingkisan masker dan hand sanitizer, di hari ulang tahun PT KAI ke-75 pada 28 September 2020.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/Angga Baghya N
Petugas PT KAI Daop 1 Jakarta membagikan masker dan hand sanitizer, kepada penumpang KA Matarmaja di Stasiun Pasarsenen, Jakarta Pusat, Senin (28/9/2020). Dalam rangka memperingati HUT KAI ke-75, PT KAI Daop 1 memberikan sejumlah apresiasi kepada pengguna jasa KA, salah satunya adalah memberikan hand sanitizer dan masker, sebagai bentuk upaya pencegahan oenyebaran Covid-19. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Penumpang kereta api jarak jauh yang melakukan perjalanan pada Senin (28/9), mendapat hadiah kejutan dari operator transportasi kereta api itu.

Mereka mendapat hadiah hand sanitizer dan masker, yang dibagikan petugas di kereta yang mereka tumpangi.

Seperti terekam dalam kamera fotografer Warta Kota, Angga Baghya N, para penumpang KA Matarmaja dari Stasiun Pasarsenen pada Senin pagi terlihat kaget-kaget bahagia mendapat bingkisan itu.

Pemberian hadiah masker dan hand sanitizer hanya dilakukan hari ini, sebab pada 28 September 2020 adalah hari ulang tahun PT KAI ke-75.

Ada serangkaian acara dan program untuk memeriahkan ulang tahun pada tahun ini, di antaranya bagi-bagi masker dan hand sanitizer kepada penumpang.

Melindungi

Masker dan hand sanitizer itu memang terlihat sederhana, namun sangat bernilai di masa pandemi ini.

Pasalnya, dua benda tersebut memperkecil risiko tertular Covid-19, bila digunakan dengan benar.

Ya, frase digunakan dengan benar memang penting, karena mengoptimalkan fungsi dua benda tersebut.

Bila masker digunakan asal-asalan, misalnya hanya mulut yang tertutup masker sementara hidung terbuka lebar, ya tidak optimal perlindungannya.

Masker dan hand sanitizer akan sangat berguna selama perjalanan dengan kereta api, mengingat membutuhkan waktu berjam-jam.

Ambil contoh penumpang KA Matarmaja akan berada di dalam kereta selama lebih dari 15 jam, untuk mencapai Stasiun Kota Malang.

Durasi yang lama dalam sebuah ruangan tertutup membuat risiko tertular virus corona 2 menjadi besar.

Karena itu risiko tersebut diperkecil dengan penggunaan masker selama perjalanan, menjaga kebersihan tangan, dan menjaga jarak antar-penumpang.

Bahkan PT KAI mewajibkan penumpang mengenakan face shield selama perjalanan jarak jauh.

Itu semua demi keselamatan penumpang di masa pandemi Covid-19 ini.

Inilah parade foto pembagian bingkisan bagi penumpang KA Matarmaja pada Senin (28/9/2020):

Karyawan PT KAI Daop 1 Jakarta memberikan membagikan masker dan hand sanitizer kepada penumpang KA Matarmaja, di Stasiun Pasarsenen, Jakarta Pusat, Senin (28/9/2020). Dalam rangka memperingati HUT KAI ke-75, PT KAI Daop 1 memberikan sejumlah apresiasi kepada pengguna jasa KA. Salah satunya adalah memberikan hand sanitizer dan masker, sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19.
Karyawan PT KAI Daop 1 Jakarta memberikan membagikan masker dan hand sanitizer kepada penumpang KA Matarmaja, di Stasiun Pasarsenen, Jakarta Pusat, Senin (28/9/2020). Dalam rangka memperingati HUT KAI ke-75, PT KAI Daop 1 memberikan sejumlah apresiasi kepada pengguna jasa KA. Salah satunya adalah memberikan hand sanitizer dan masker, sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19. (Warta Kota/Angga Baghya N)
Masker dan hand sanitizer sangat berguna bagi penumpang kereta api jarak jauh, untuk melindungi dari penularan virus.
Masker dan hand sanitizer sangat berguna bagi penumpang kereta api jarak jauh, untuk melindungi dari penularan virus. (Warta Kota/Angga Baghya N)
Salah satu penumpang KA Matarmaja pada Senin (28/9/2020) memamerkan hand sanitizer dan masker, yang dibagikan PT KAI.
Salah satu penumpang KA Matarmaja pada Senin (28/9/2020) memamerkan hand sanitizer dan masker, yang dibagikan PT KAI. (Warta Kota/Angga Baghya N)
Petugas PT KAI Daop 1 Jakarta membagikan masker dan hand sanitizer kepada para penumpang KA Matarmaja pada Senin (28/9/2020).
Petugas PT KAI Daop 1 Jakarta membagikan masker dan hand sanitizer kepada para penumpang KA Matarmaja pada Senin (28/9/2020). (Warta Kota/Angga Baghya N)
Penumpang KA Matarmaja mendapat bingkisan masker dan hand sanitizer dari PT KAI pada Senin (28/9/2020).
Penumpang KA Matarmaja mendapat bingkisan masker dan hand sanitizer dari PT KAI pada Senin (28/9/2020). (Warta Kota/Angga Baghya N)
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved