Bioskop Jaringan CGV Sudah Beroperasi Kembali, Inilah Syarat untuk Nonton Film di Bioskop

Usaha bioskop sudah boleh beroperasi kembali. Inilah syarat masuk ke bioskop jaringan CGV, mulai 16 September 2021.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
Jaringan bioskop CGV beroperasi kembali mulai 16 September 2021, dan menerapkan persyaratan ketat bagi pengunjung. Keterangan foto: (Ilustrasi) CGV Cinemas di Vivo Sentul Bogor resmi dibuka, Kamis (23/1/2020). Dengan tujuh auditorium plus konsep Warung Mie dan Warung Kopi, CGV Cinemas di Vivo Sentul Bogor ini merupakan bioskop CGV pertama di Bogor. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Nonton film di bioskop sudah bisa dilakukan kembali di Kota Bekasi, setelah Pemerintah memberikan lampu hijau untuk membuka kembali bioskop pada masa penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Namun sebelum berangkat ke bioskop, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi pengunjung bioskop, salah satunya adalah harus sudah menerima vaksin Covid-19 dua dosis.

Salah satu jaringan bioskop yang sudah bisa dikunjungi adalah CGV. Di Kota Bekasi ada tiga bioskop CGV yaitu CGV Trade Center, CGV Lagoon, dan CGV Cyber Park.

Public Relations Manager CGV Indonesia, Marsya Gusman, mengatakan pihaknya senang atas pembukaan kembali bioskop oleh pemerintah.

Hal ini tentu memberikan nafas baru untuk pengusaha bioskop, yang sudah megap-megap selama bisokop tak boleh beroperasi selama PPKM.

"Tentu kami sangat senang ya. Kemarin sempat buka terus tutup lagi, buka, tutup lagi. Ya semoga setelah ini bisa kembali beroperasi seperti biasa. Jadi fokus kami saat ini bukan cari profit dulu tapi mengembalikan kepercayaan masyarakat," kata Marsya pada Rabu (15/9/2021).

Syaratnya

Karena itu CGV mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah untuk kegiatan bioskop, dan telah melakukan persiapan teknis dan persiapan protokol kesehatan.

"Tentu persiapan kami terkait protokol kesehatan adalah menyediakan alat cek suhu, hand sanitizer, hingga memaksimalkan sistem pembelian tiket secara online, walaupun masih bisa beli langsung di bioskop," katanya.

Marsya juga menghimbau kepada pengunjung CGV untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat, termasuk penggunaan masker selama di dalam bioskop.

Dia meminta para pengunjung memilih pembelian tiket secara online, daripada membeli langsung di bioskop.

CGV hanya memperbolehkan pengunjung yang sudah memenuhi syarat-syarat ini untuk masuk, yaitu:

1. Mendapat vakinasi Covid-19 dua kali;

2. Memiliki status warna hijau di aplikasi PeduliLindungi

3. Berusia di atas 12 tahun.

"Kami melarang pengunjung makan selama berada di dalam bioskop, sesuai dengan aturan yang ada. Kapasitas pun juga 50 persen, jadi untuk tempat duduk kita akan kasih jarak antar pengunjung," ujarnya.

Persyaratan ini berlaku di semua bioskop yang dikelola oleh CGV di Indonesia.

Dikatakan Marsya, untuk CGV di kawasan Bekasi saat ini ada tiga lokasi yang buka kembali mulai Kamis (16/9).

"Kalo di Bekasi itu ada tiga lokasi, kemungkinan tiga lokasi itu akan buka semua. Tapi kita akan liat lagi nih, karena kan harus yang zona hijau ya, jadi kita lihat dulu yang mana yang zona hijau di tiga lokasi itu," tandasnya. (Joko Supriyanto).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved