Wisata Depok

Warga Depok Tak Bisa Piknik ke Jakarta? Jangan Khawatir, Masih Ada Situ Rawa Lio

Selagi tak bisa berkunjung ke tempat wisata di DKI Jakarta, warga Depok memiliki destinasi alternatif, yakni Situ Rawa Lio.

Tribunnews Bogor/Yudistira Wanne
Situ Rawa Lio di Pancoranmas, Depok. 

WARTA KOTA TRAVEL, DEPOK - Warga Depok masih belum boleh masuk tempat wisata di wilayah DKI Jakarta, meski sejumlah tempat wisata utama sudah dibuka kembali.

Penyebabnya adalah tempat wisata di DKI Jakarta, seperti Taman Impian Jaya Ancol, Taman Margasatwa Ragunan, dan Taman Mini Indonesia Indah, hanya menerima pengunjung warga DKI Jakarta.

Kedai-kedai penjual makanan sudah kembali berdagang di pinggiran Situ Rawa Lio.
Kedai-kedai penjual makanan sudah kembali berdagang di pinggiran Situ Rawa Lio. (Tribunnews Bogor/Yudistira Wanne)

Aturan itu sebagai upaya membatasi jumlah pengunjung, sebagaimana termaktub di Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 51 Tahun 2020, tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif.

Meski tidak bisa ke tempat wisata di Jakarta, warga Depok masih tetap berwisata kok, karena Depok tak kekurangan obyek wisata lokal. Salah satunya Situ Rawa Lio.

Danau buatan di wilayah Pancoranmas, Depok ini menjadi salah satu tempat favorit warga setempat untuk bersantai dan menenangkan diri, karena udaranya segar dan pemandangannya menyejukkan mata.

Maka tak mengherankan pada Selasa (23/6/2020) Situ Rawa Lio ramai pengunjung dari berbagai tingkatan usia.

Bakso cuanki

Chaerul, seorang warga setempat, mengatakan bahwa dirinya sengaja datang ke Situ Rawa Lio, Depok, Jawa Barat untuk menikmati suasana usai melakukan aktivitas rutin.

"Ya bersyukur dengan keadaan, aktivitas kembali seperti biasa. Saya baru ke sini saat perkantoran aktif. Ke sini untuk menikmati suasana situ," ujarnya.

Pengunjung Situ Rawa Lio di Pancoranmas, Depok, selalu menyempatkan diri menyantap bakso cuanki.
Pengunjung Situ Rawa Lio di Pancoranmas, Depok, selalu menyempatkan diri menyantap bakso cuanki. (Tribunnews Bogor/Yudistira Wanne)

Lebih lanjut, Chaerul menyatakan bahwa dirinya sudah rindu menyantap bakso yang dijajakkan di kawasan Situ Rawa Lio, Depok.

"Saya kalau ke sini pasti menyempatkan menyantap bakso cuanki. Itu cara saya menghilangkan kejenuhan usai bekerja," katanya.

Chaerul berharap agar pengunjung lainnyamenerapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan Pemerintah.

"Ya, semoga semua tetap menerapkan protokol kesehatan. Menggunakan masker, handvsanitizer itu sudah harus sedia," tandasnya. (Yudistira Wane)

5 Taman Untuk Liburan Seru di Depok

Hanya Warga DKI Jakarta yang Boleh Berwisata ke Ancol di Masa PSBB Transisi

Jangan Lewatkan Promo HUT Kota Jakarta dari Taman Impian Jaya Ancol

Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Tribun Bogor
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved