Antonio Blanco Jr Didapuk Menjadi Duta Museum, Ingin Lanjutkan Upaya Ayah Memopulerkan Museum

Antonio Blanco Jr didapuk menjadi Duta Museum oleh Menteria Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Asosiasi Museum Indonesia (AMI).

Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Antonio Blanco Jr didapuk menjadi Duta Museum oleh Menteri Pariwisara dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. 

WARTA KOTA TRAVEL - Antonio Blanco tidak menyangka bisa ditunjuk menjadi Duta Museum, karena namanya di dunia akting belum begitu besar.

Aktor ini juga masih bergelut melakoni sinetron stripping, sehingga tak menyangka bisa ditunjuk menjadi duta museum oleh Menteria Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Asosiasi Museum Indonesia (AMI).

"Oh waktu itu aku agak bingung, 'aku pantas ya jadi Duta Museum?'," kata Antonio Blanco Jr kepada Wartakotalive, ketika ditemui di kawasan Harjamukti Cibubur, Depok, Jawa Barat, Rabu (22/12/2021).

Pria berusia 22 tahun itu tak menampik dirinya grogi ketika diminta untuk berbicara di depan Sandiaga Uno dan jajaran pengurus AMI, usai diberikan status Duta Museum.

 

"Rasanya nervous banget ya pas kasih sambutan tiba tiba blank. Beneran nih Pak Sandi nunjuk aku?," ucapnya.

"Aku senang karena itu bentuk keseriusan Pemerintah terhadap gerakan mengajak orang Indonesia berkunjung ke museum, yang tidak mudah," tambahnya.

Pemeran Pasha dalam sinetron Buku Harian Seorang Istri itu mengaku tugas ini adalah beban tapi dia juga senang. Sebab, dia memang besar di museum keluarganya di Bali.

Selama ini, pria yang akrab disapa Nio itu mengaku dirinya banyak andil dalam membesarkan museum keluarganya, Blanco Museum.

"Aku senang karena dari kecil, aku selalu sama Papa. Dia jadi pembicara aku ada di samping papa. Dari kecil aku tertarik untuk berkontribusi positif terhadap museum," katanya.

"Kembali lagi, aku mikir Papa ada masanya mempromosikan museum. Hingga akhirnya, pas didapuk jadi Duta Museum, aku mau meneruskan usaha papa," tambahnya.

Oleh sebab itulah, Antonio Blanco Jr merasa dirinya menjadi perwakilan anak muda, dan contoh ke generasi milenial untuk tidak melupakan adanya museum.

"Ya beban, tapi aku senang dan hobi. Karena ditunjuk, jadi tugas dan tanggung jawab aku ya," ujar Antonio Blanco Jr.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved