Kenali Tohoku Jepang Lewat Serial Animasi Kiko

Mengenal Tohoku di Jepang lewat serial animasi Kiko dan kawan-kawan, yang tayang di MNCTV.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Istimewa
Kiko dan teman-teman akan bertualang ke wilayah Tohoku, Jepang, memperkenalkan destinasi wisata dan kuliner di wilayah itu. 

WARTA KOTA TRAVEL - Kalau berwisata ke Jepang jangan cuma "ngubek" di Tokyo - Kyoto, karena tempat-tempat lain di negeri Matahari terbit itu juga menarik untuk dikunjungi.

Salah satunya adalah wilayah Tohoku, yang berada tak jauh di utara Tokyo.

Bila ingin tahu ada atraksi wiata apa saja di sana, cobalah tonton serial animasi Kiko yang tayang di MNCTV, sebab Kiko dan teman-temannya akan bertualang ke Negeri Sakura.

Tahun ini, animasi Kiko, yang diciptakan dan dikembangkan MNC Animation, melalui MNC Licensing, dan bekerja sama dengan Creative Minds LLC, Yamagata Broadcasting & Tohoku Inbound Association, akan menjadi duta untuk memperkenalkan wisata Tohoku di Jepang Utara kepada khalayak Indonesia.

Program yang mengkombinasikan animasi CGI & LIVE Action ini, akan menceritakan petualangan Kiko dan teman-temannya di Tohoku di Jepang Utara, dan mengunjungi sejumlah tempat wisata serta mencicipi hidangan khas setempat.

Cerita menarik

Menurut Liliana Tanoesoedibjo, CEO MNC Animation, dengan kerja sama ini Kiko dapat menyapa penonton di Asia, khususnya di Jepang.

“Kami terus menjaga kualitas dan eksistensi Kiko dengan kreativitas dan cerita-cerita menarik yang selalu memberikan inspirasi," kata Liliana dalam keterangan persnya, Minggu (19/12/2021).

Selain itu, melalui animasi Kiko, yang telah ditayangkan di 63 negara di dunia ini, MNC animation bertekad selalu aktif berkarya, untuk memberikan sumbangsih terbaik kepada perkembangan dan pecinta animasi dunia.

Ikuko Kogiso, President of Creative Minds LLC mengatakan, pihaknya sangat senang untuk merilis kerjasama lisensi kreatif Kiko di Jepang.

Mengenal Tohoku

Dengan kerjasama ini, Kiko in Japan dapat dapat memaksimalkan paparan keindahan tersembunyi yang terdapat di Tohoku di Jepang.

"Saya berharap Kiko in Japan akan terus memperluas minat pemirsa secara global, di saat-saat penuh tantangan yang dihadapi dunia ini," kata Ikuko.

Sementara itu, Hideyuki Aoki, General Manager of Innovation Project Department dari Yamagata Broadcast, merasa yakin daerah Tohoku di Jepang Utara akan semakin dikenal masyarakat luar Jepang berkat kerja sama dengan Kiko in Japan.

Sedangkan menurut Makoto Endo, Representative Chairman Tohoku Inbound Association, kerja sama ini telah memberikan kesempatan besar bagi orang lain untuk mengenal lebih jauh Tohoku di Jepang Utara.

"Kami berharap dapat terus mempromosikan dan membantu wilayah Tohoku untuk lebih dikenal," kata Makoto.

63 negara

Serial animasi Kiko saat ini mengudara di 63 negara, yakni Amerika Serikat, 11 negara Asia Tenggara, Korea Selatan, Inggris, 25 negara Amerika Latin, 10 Afrika negara, dan 14 negara Timur Tengah.

Animasi ini telah diterjemahkan dan disulihsuarakan ke dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Inggris, Spanyol, Brasil, dan Portugis.

Pada tahun 2019, Kiko membawa pulang gelar 'Best Children’s Programme', sebagai pemenang regional di Asian Academy Creative Awards, dan juga dinominasikan sebagai 'Best 3D Animated Programme” di Asian Television Awards.

Pada tahun 2020, Kiko kembali memenangkan kategori 'Best Animated Program or Series (2D or 3D)', sebagai pemenang regional di Asian Academy Creative Awards. (Ign Agung Nugroho)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved