AEON Mall Tanjungbarat Dibuka, Pengunjung Diperkenalkan Konsep Belanja Nirsentuh

AEON Mall Tanjungbarat dibuka, menawarkan konsep belanja baru yang sesuai prokes Covid-19.

Penulis: AC Pinkan Ulaan
Editor: AC Pinkan Ulaan
Instagram AEON Mall Tanjungbarat
AEON Mall Tanjungbarat sudah dibuka pada Kamis (18/11/2021), dan menerapkan konsep belanja baru yang sesuai protokol kesehatan. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Akhirnya masyarakat Jakarta Selatan dan Depok bisa jalan-jalan ke AEON Mall, tanpa harus jauh-jauh meninggalkan wilayahnya.

Sebagaimana dilansir Kompas.com, AEON Mall Tanjungbarat sudah beroperasi mulai 18 November 2021.

Pembukaan mall ini memang sudah lama dinantikan warga Jakarta Selatan dan Depok, sebab mulai dibangun sejak sekitar 2 tahun lalu.

Namun, tampaknya pandemi Covid-19 memengaruhi proyek mal ini, yakni dengan aturan PSBB dan PPKM yang diterapkan Pemerintah.

Setelah cukup lama logo AEON yang besar itu menggoda siapapun yang lewat wilayah Tanjungbarat, akhirnya mal ini dibuka. 

Mal yang berlokasi di Jalan Tanjungbarat Raya tersebut resmi dibuka oleh Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin, serta President Director AEON Mall Indonesia, Daisuko Isobe pada Kamis pagi tadi.

Para tenant

Dalam acara pembukaan yang merepkan protokol kesehatan ketat itu, sebagaimana dilansir laman rri.co.id, pihak AEON Mall Tanjungbarat mengumumkan gerai atau tenant yang sudah buka di masa pembukaan awal sebagian ini.

Masyarakat yang datang pada pekan pertama Aeon Mall Tanjung Barat beroperasi bisa menemukan Aeon Department Store Tanjung Barat selaku tenant inti.

Kemudian ada berbagai jenama langganan mal besar, seperti H&M, UNIQLO, JD.ID Electronic, Funworld, Kidzooona, dan Cinema XXI, yang tercatat sebagai tenant sub-inti.

Belanja daring

Namun ada hal menarik baru yang dikembangkan AEON Mall Tanjungbarat, yakni layanan daring bagi masyarakat yang ingin berbelanja kebutuhan tapi enggan datang ke mal.

Melalui kerja sama dengan lokapasar (e-commerce) JD.ID Aeon Mall Tanjungbarat ingin memberikan pengalaman baru dalam berbelanja daring bagi masyarakat Tanah Air, khususnya Jakarta.

"Para pelanggan dapat melihat langsung beragam produk yang ditawarkan melalui tayangan Aeon Mall virtual  yang disiarkan melalui situs JD.ID. Tentunya ini merupakan hal baru yang diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam berbelanja daring," kata pihak Aeon Co Ltd dan Aeon mall  Co Ltd dalam keterangan tertulis, yang dikutip rri.co.id.

Nirsentuh

Selain itu, mal berkonsep Jepang ini mencoba pula konsep berbelanja baru, yakni nirsentuh dengan menggunakan aplikasi.

Bentuknya adalah Food Court Ordering System, e-Voucher, dan layanan Beacon yang menggunakan aplikasi Aeon mall mobile, yang dapat digunakan di seluruh tenant Aeon mall di Indonesia.

Konsep baru ini sejalan dengan kenormalan baru di masyarakat yang mengacuk kepada protokol kesehatan pandemi Covid-19.

"Dalam pembukaan awal sebagian ini kami memaksimalkan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, kami berharap dapat tercipta lingkungan belanja yang nyaman, demi memenuhi harapan masyarakat yang telah menantikan dibukanya AEON Mall Tanjung Barat," demikian keterangan dari pihak AEON.

Urban dan modern

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved