Pengalaman Indah Marshanda Mengikuti Ecstatic Dance di Venice Beach

Marshanda mendapat pengalaman luar biasa saat mengikuti kegiatan ecstatic dance di Los Angeles, Amerika Serikat.

Penulis: AC Pinkan Ulaan
Editor: AC Pinkan Ulaan
tangkapan layar YouTube Marshed
Marshanda mendapat pengalaman luar biasa saat mengikuti kegiatan ecstatic dance di Los Angeles, Amerika Serikat pada September 2021. Keterangan foto: Marshanda di New York pada September 2021, sedang menceritakan pengalamannya mengikuti ecstatic dance. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Selama September kemarin Marshanda berada di Amerika Serikat, untuk berlibur sekaligus berobat untuk masalah kesehatan jiwanya.

Hal itu diungkapkannya dalam video bertajuk Never This Naked episode 3, yang tayang di kanal YouTube-nya, Marshed, mulai Minggu (3/10).

Dalam video itu Chacha menceritakan bahwa dari Jakarta dia terbang ke Los Angeles di negara bagian California, karena mengira klinik terapi ketamin yang bagus ada di kota itu.

Namun di kota yang berjuluk Tinseltown ini Chacha diberitahu bahwa klinik terbaik untuk terapi yang diinginkannya ada di New York.

Namun sebelum pindah ke Big Apple, julukan New York, perempuan berusia 32 tahun ini sempat jalan-jalan dulu di LA.

Salah satunya ke Venice Beach di mana dia menemukan kegiatan ecstatic dance.

Meditasi dengan menari

Ecstatic dance sendiri bisa diterjemahkan sebagai menari bebas mengikuti irama lagu yang didengar, membiarkan tubuh yang menentukan sendiri gerakannya.

Tak jarang gerakan-gerakan bebas itu kemudian bisa membawa pelakunya sampai ke tahap trance seperti halnya meditasi.

"Gua menganggap itu bagian dari terapi penyembuhan yang terjadi secara kebetulan," ujar Chacha.

Sebelum kegiatan menari, instruktur mengajak para peserta melakukan meditasi, mencari 5 hal yang paling membuatnya bersemangat dlaam kehidupan ini.

Chacha menceritakan bahwa di kepalanya langsung terpikir cinta (loving), penyembuhan (healing), musik, menari, dan menulis.

Kemudian instruktur mengatakan agar para peserta memilih satu dari 5 hal itu, yang akan menjadi doa selama mereka menari.

Ibu dari Sienna Kasyafani kemudian memilih cinta.

Kegiatan menari itu dilakukan di pantai, orang-orang menari mengikuti irama lagu yang didengar melalui headset, dan semua orang itu terlihat bahagia.

"Seperti silent disco, yang dengar lagunya cuma yang pakai headset," kata Marshanda.

Tumpul

Setelah sesi menari selesai, lanjut Chacha, para peserta kemudian membentuk lingkaran, tiduran di pasir, dam memejamkan mata.

"Kita diminta merasakan 3 hal, yang pertama apa yang dikatan tubuhmu. So, sayamendengar headset saya seperti berbunyi 'krsk..krsk...' seperti ada suara yang hilang," katanya.

Pada saat itu, kata Marshanda, dia seperti menyadari bahwa selama ini tubuhnya berusaha berkomunikasi dengannya, tapi dia tak menghiraukannya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved