Sandiaga Uno Akan Promosikan Ekowisata Hutan Mangrove

Hutan mangrove di Jakarta Utara memiliki potensi cerah untuk kegiatan wisata alam.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/Angga Baghya N
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, melihat produk UMKM Jakarta Utara, usai menyampaikan motivasi dan materi pada acara workshop KaTa Kreatif, yang merupakan rangkaian program Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa Kreatif) di Taman Wisata Alam Magrove, PIK, Jakarta Utara, Sabtu (4/9/2021). 

WARTA KOTA TRAVEL -- Wisata alam hutan mangrove akan mendapat perhatian dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Hal itu diutarakan langsung oleh Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Uno saat menghadiri Workshop Inovasi dan Kewirausahaan Kabupaten Kota Kreatif di Kawasan Ekowisata Mangrove PIK, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (4/9/2021).

“Ke depan saya ikut promosikan destinasi wisata alam hutan konservasi mangrove sebagai pilihan,” katanya.

Hadirnya hutan mangrove adalah sebuah keuntungkan bagi sebuah kota dan masyarakatnya, seperti Kawasan Ekowisata Mangrove PIK yang berada di pesisir Ibu Kota.

“Ada mangrove yang merupakan ekosistem penghasil oksigen untuk kota Jakarta, dan ini akan terus ditingkatkan,” kata Sandi.

Ekowisata

Kawasan hutan konservasi mangrove juga dapat dikembangkan menjadi destinasi wisata dengan berbagai fasilitas pendukung seperti tempat penginapan.

“Ada homestay dan cottage-nya, serta produk ekonomi kreatif yang dapat dikembangkan oleh
teman-teman Jakarta Utara. Ini bisa membuka peluang kerja bagi masyarakat,” ujarnya.

Kehadiran pelaku ekonomi kreatif mendorong penciptaan lapangan kerja. Hal itu sejalan dengan upaya menekan angka pengangguran di tengah pandemi dan tantangan ekonomi.

“Ekonomi kreatif inilah yang menjadi lokomotif untuk membuka lapangan kerja,” kata Sandiaga.

Adapun program Workshop Kabupaten Kota (KaTa) Kreatif dilaksanakan di 36 kabupaten dan kota di Indonesia. Dua di antaranya dilaksanakan di Ibukota, salah satunya di Jakarta Utara. (Junianto Hamonangan)

Sumber: Warta Kota

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved