Penyebab Boy William Senang ke Korea Selatan ialah Bisa Keluyuran denhan Nyaman dan Aman

Negara yang sering jadi destinasi Boy William saat liburan ke luar negeri adalah Korea Selatan.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Istimewa/KTO Jakarta
Boy William sangat suka berlibur ke Korea Selatan, karena banyak tempat dan atraksi yang menarik minatnya, dan dia bisa keluyuran dengan nyaman dan aman. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Boy William juga penggemar jalan-jalan, terutama keluar negeri.

Sebelum pandemi Covid-19 melanda dunia, presenter sebuah program kontes penyanyi ini cukup rutin liburan ke luar negeri.

Negara yang jadi favoritnya adalah Korea Selatan, dan dia sudah beberapa kali berlibur ke sana. Bahkan bersama keluarganya.

Keluyuran

Salah satu alasan yang membuatnya suka berlibur ke negeri ginseng itu ialah dia bisa keluyuran dengan nyaman dan aman.

“Di Korea Selatan semua makanan enak, hampir tidak ada tempat makan yang kita datangi menunya mengecewakan. Jadi gua sangat nyaman keluyuran di sana,” ucap Boy William dalam acara Korean Tourism Organization Jakarta (KTO Jakarta), yang digelar secara virtual beberapa waktu lalu.

“Mereka biasanya memberikan masukan untuk berwisata ke tempat-tempat yang seru di luar tempat yang sudah sangat populer,” lanjut Boy.

Saking gemarnya keluyuran di Korea Selatan, Boy mengaku lebih senang jalan-jalan menggunakan bus dibanding taxi atau mobil pribadi

“Waktu wisata di Korsel saya dari bandara naik bus karena jaraknya ke Seoul itu cukup jauh, kurang lebih dua jam perjalanan," ujar Boy.

"Saya lebih senang duduk di bus daripada taksi,” katanya.

Saat berada di destinasi liburan, Boy William juga lebih senang jalan kaki ke sana kemari daripada menggunakan alat transportasi.

Katanya, dengan berjalan kaki dia bisa lebih menghayati tempat yang dikunjunginya.

“Kita bisa merasakan sesuatu yang mungkin tidak dirasakan turis lain secara umum. Kenapa gue bisa ngomong bahasa Korea ya karena itu jawabannya,” ujarnya.

Hongdae

Salah satu tempat yang dikunjungi Boy William adalah wilayah Hongdae di Seoul, karena tempatnya sangat asyik dan memiliki sejumlah spot yang menarik hatinya.

Di sana banyak sekali boy band dan girl band bernyanyi tempat publik banyak orang di jalanan.

"Jadi latihan mereka di situ. Kalau gua ke Hongdae gua jalan aja terus keliling banyak spot asyik, bar-nya. Meskipun kita susah ngerti komunikasi tapi banyak yang ngerti bahasa Inggris juga jadi gampang untuk kita," katanya.

Bahkan bar adalah salah satu tempat favorit Boy menggali informasi tempat-tempat yang asyik di Korea Selatan.

Saking seringnya jalan-jalan di Korea Selatan, Boy William mendapat banyak sekali hal positif termasuk sikap on time dari warganya.

"Gua pelajari itu semoga bisa diterapkan di Indonesia," ujar Boy.

Halaman selanjutnya

Kampanye KTO

...

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved