#KenaliNegeri Menyebar Semangat Mengenal Budaya dan Keragaman Hayati Indonesia ala Eiger Adventure

Mari manfaatkan situasi pandemi Covid-19 ini untuk semakin mengenali budaya dan keranekaragaman hayati Indonesia.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Istimewa/Eiger Adventure
Karakter pemuda Indonesia yang selalu penuh semangat, ramah, gemar bereksplorasi ditampilkan Hari Prast dalam seri #KenaliNegeri Eiger Adventure. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Pandemi Covid-19 membuat banyak orang tak bisa jalan-jalan ke luar negeri, karena banyak negara masih menutup diri dari wisatawan asal Indonesia.

Namun bila dilihat dari sudut pandang lain, pandemi ini justru mengajak masyarakat Indonesia liburan di Indonesia saja, karena di sini banyak tempat dan atraksi menarik yang tidak kalah indah dan serunya.

Keragaman daya tarik Indonesia ini tergambar dalam tiga T-shirt terbaru Eiger Adventure.

dengan T-shirt #KenaliNegeri ini, Eiger Adventure mengajak masyarakat mengenali lebih dalam bangsa dan negara Indonesia.
dengan T-shirt #KenaliNegeri ini, Eiger Adventure mengajak masyarakat mengenali lebih dalam bangsa dan negara Indonesia. (Istimewa/Eiger Adventure)

 

Perusahaan peralatan dan aparel kegiatan alam bebas asal Bandung ini berkolaborasi dengan tiga seniman grafis kondang di kalangan Millennial, yaitu Hari Prast, Meizal Rossi, dan Frans Sitanggang, untuk menghasilkan sebuah serial T-shirt bertema #KenaliNegeri.

“Tema ‘Kenali Negeri’ merupakan salah satu kampanye dari Eiger yang mengajak masyarakat Indonesia untuk mulai mengenal Indonesia secara lebih dekat. Dari keindahan alamnya, keragaman budaya dan masyarakatnya, hingga tantangan yang saat ini tengah dihadapi oleh Indonesia,” ujar Public Relations Coordinator Eiger Adventure, Nabila Puterina Wahyu, dalam keterangan tertulis yang diterima Warta Kota pada Rabu (25/8).

Memahami bangsa Indonesia

Setiap seniman dalam kolaborasi ini tidak hanya memberikan gambar desain yang berbeda, tetapi juga membawa pemahaman mereka masing-masing dalam mengenali negeri ini.

Hari Prast, misalnya, menampilkan karakter pemuda Indonesia yang penuh semangat, gembira, dan gemar bereksplorasi.

Seniman yang terkenal dengan berkat komik Presiden Joko Widodo dalam gaya ala Tintin ini, kembali menampilkan ciri khasnya di #KenaliNegeri, yakni goresan dan pilihan warna yang cerah ala Herge 'pencipta Tintin', untuk menggambarkan semangat yang menggelora itu.

Sementara Meizal Rossi, seorang digital creator, ingin mengajak masyarakat untuk mengeksplorasi Indonesia dan berinteraksi dengan alam dan masyarakatnya secara lebih jauh lagi.

Hal ini tidak saja untuk menemukan keindahan dari keanekaragaman bangsa yang sesungguhnya, tetapi juga agar masyarakat Indonesia lebih mengenal jati diri bangsa ini.

Dalam Instagramnya, Meizal Rossi mengungkapkan keresahan dan harapannya, yakni resah perilaku netizen Indonesia yang kasar dan mudah terpancing.

Sedangkan harapannya adalah, dengan mengenal jati diri sejati bangsa Indonesia, masyarakat bisa mengenyahkan karakter kasar dan tidak menyenangkan itu.

Selanjutnya Frans hendak menyampaikan konsep ‘INTONESIA’, yang bukan hanya mengenal bangsa dan negara ini lenih dalam melainkan juga merawat dan membangun bangsa dan negara ini

Seniman dan ilustrator ini menampilkan kekayaan budaya dan keanekaragaman hayati Indonesia, dalam karyanya untuk Eiger.

Ada gambar Gorga Batak, Tari Sajojo, orangutan, dan masih banyak lagi.

Harga

Tiga kaos dalam seri ini dijual secara terbatas dengan harga Rp 170.845.

Nabila menyatakan bahwa seluruh hasil penjualan kaos ini akan didonasikan melalui Eigeradventure.com.

“Kaos-kaos ini merupakan hasil kerjasama Eiger dengan UMKM asal Kota Bandung, dan seluruh hasil penjualannya akan kami donasikan untuk membiayai pemulihan kawasan pendakian gunung, dan bantuan kepada pemandu gunung di masa pandemi, melalui Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI),” tandas Nabila. (Mochammad Dipa)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved