Masyarakat Sudah Boleh Berlibur ke Taman Safari Indonesia di Puncak, tapi Pahami Persyaratannya ya

Masyarakat sudah boleh lagi berkunjung ke Taman Safari Indonesia di Cisarua, Puncak, asal memenuhi persyaratan dari Pemkab Bogor

Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/Hironimus Rama
Ade Yasin, Bupati Bogor, membezuk Bonesia, bayi gajah yang lahir di Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Puncak, beberapa waktu lalu, Kamis (26/8/2021). 

WARTA KOTA TRAVEL -- Siapa yang kangen jalan-jalan ke objek wisata? Pastinya banyak yang tunjuk tangan ya.

Hanya saja, meski pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di aglomerasi Jabodetabek turun ke Level 3, taman wisata belum boleh beroperasi kembali.

Namun, masyarakat yang ingin berwisata ke Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, di Puncak, Kabupaten Bogor, sudah boleh datang.

Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua mendapat dispensasi dari Pemerintah Kabupaten Bogor, sehingga sudah boleh menerima pengunjung lagi. Keterangan foto: Ade Yasin, Bupati Bogor, berkunjung ke TSI pada Kamis (26/8/2021).
Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua mendapat dispensasi dari Pemerintah Kabupaten Bogor, sehingga sudah boleh menerima pengunjung lagi. Keterangan foto: Ade Yasin, Bupati Bogor, berkunjung ke TSI pada Kamis (26/8/2021). (Warta Kota/Hironimus Rama)

 

Pemerintah Kabupaten Bogor memberi dispensasi bagi Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, sehingga mereka boleh menerima pengunjung lagi.

Namun ingat ya, tetap disiplin protokol kesehatan terutama memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Membeli pakan

Setelah hampir dua bulan tidak beroperasi, TSI Cisarua akhirnya mendapat izin beroperasi lagi dari Pemerintah Kabupaten Bogor.

Ada alasan kuat dalam pemberian dispensasi ini, sebagaimana dijelaskan Bupati Bogor, Ade Yasin pada Kamis (26/8).

Sebagai pusat konservasi binatang ex-situ yang dimiliki pihak swasta, Taman Safari Indonesia tidak mendapat bantuan pendanaan dari Pemerintah.

Sumber: Warta Kota

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved