Sekarang Masih Belum Bisa Bersepeda di Sudirman dan Thamrin ya, Guys

Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin masih ditutup bagi pesepeda, meski Jakarta sudah masuk masa PPKM Level 3.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/Alex Suban
Sampai Kamis (26/8/2021), warga Jakarta belum boleh bersepeda di Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin. Keterangan foto: (Ilustrasi) Warga bersepeda di Bundaran Senayan pada Sabtu (27/6/2020) 

WARTA KOTA TRAVEL -- Pencinta bersepeda, mau yang untuk olahraga atau hanya sekadar rekreasi, masih harus panjang sabar dulu ya untuk bersepeda lagi di Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamtin.

Soalnya saat ini warga masih belum diizinkan bersepeda di kedua jalan protokol itu, meski Level PPKM di DKI Jakarta sudah turun ke Level 3.

“Itu memang ikut arahan sebelumnya bahwa masih dalam PPKM level 4 ya. Tapi nanti saya coba koordinasikan dengan teman-teman (stakeholder) semuanya,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo pada Kamis (26/8/2021).

Syafrin mengatakan, pesepeda memang dilarang melintas di kedua Jalan Protokol itu, saat kebijakan PPKM darurat dan PPKM level 4 diterapkan beberapa waktu lalu.

Koordinasi

Namun dengan adanya pelonggaran aktivitas masyarakat melalui PPKM level 3 saat ini, dia berharap ada pelonggaran aturan.

“Saya akan coba koordinir, karena dari Dinas Pariwisata yang mengatur kegiatan olahraga itu seperti apa. Akan kami koordinasikan ya,” ujar Syafrin.

Seperti diketahui, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melarang kegiatan gowes para pesepeda di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta.

Pesepeda dilarang melintasi Jalan Sudirman-Thamrin selama masa PPKM level 4 yang berlaku sampai 23 Agustus 2021.

Untuk informasi, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin merupakan tempat favorit masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk bersepeda, karena lebar, mulus, dan lurus. (Fajar Al Fajri)

Sumber: Warta Kota

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved