Ekspatriat Asal Indonesia Boleh Masuk Arab Saudi Lagi

Arab Saudi mengizinkan ekspatriat asal Indonesia kembali ke Saudi, asal memenuhi persyaratan yang berlaku.

Penulis: AC Pinkan Ulaan
Editor: AC Pinkan Ulaan
Twitter/HajMinistry
Kerajaan Arab Saudi sudah mengizinkan ekspatriat asal Indonesia masuk kembali ke wilayah Kerajaan, asal sesuai persyaratan yang ditetapkan. Keterangan foto: (Ilustrasi) Dua jemaah umrah asal Indonesia berfoto di depan baliho untuk menyambut kedatangan para jemaah umrah di Bandara King Abdulaziz Jeddah, Minggu (1/11/2020). 

WARTA KOTA TRAVEL-- Ada kabar cukup menggembira bagi masyarakat Indonesia dari Arab Saudi.

Sebagaimana diwartakan Arab News, saat ini Kerajaan Saudi sudah membolehkan warga Indonesia masuk ke wilayah Saudi, meskipun masih terbatas dan harus memenuhi persyaratan.

Kebijakan ini tidak hanya berlaku untuk Indonesia, tetapi juga untuk 19 negara lainnya yang sebelum ini dilarang masuk ke wilayah Kerjaan tersebut.

Hanya saja, untuk saat ini baru ekspatriat yang diizinkan masuk kembali ke Saudi, dan sudah mendapat vaksinasi Covid-19 di Arab Saudi.

Dengan kata lain, kriteria orang yang mendapat izin masuk itu adalah sudah bermukim di Arab Saudi sebelumnya, dan mendapat vaksinasi Covid-19 sebelum kembali ke negaranya.

20 negara

Kebijakan ini diberlakukan mulai 24 Agustus 2021, dan menyuratkan pelonggaran aturan sebelumnya secara bertahap.

Sebelumnya Pemerintah Saudi melarang penerbangan langsung dari 20 negara, yang memiliki lonjakan kasus Covid-19 yang tinggi.

Selain Indonesia, aturan itu juga berlaku bagi Uni Emirat Arab, Mesir, Libanon, Turki, Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Prancis, Italia, Irlandia, Portugal, Swiss, Sweden, Brasil, Argentina, Africa Selatan, India, Pakistan, dan Jepang.

Larangan masuk itu juga berlaku bagi individu dari negara lain yang transir di 20 negara tersebut, dalam kurun waktu 14 hari sebelum kedatangannya ke Saudi.

Halaman selanjutnya

Mengawatirkan

...

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved