Warga Depok Dilarang Gelar Lomba 17-an, tapi Berlomba secara Daring di Rumah Digital Indonesia

Warga Kota Depok dilarang menggelar acara lomba khas 17-an di permukimannya, dan diarahkan berlomba secara daring.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Istimewa/rumahdigitalindonesia.id
Meski peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia ini tak bisa dirayakan dengan aneka lomba khas 17-an, masyarakat masih bisa berlomba secara daring. 

WARTA KOTA -- Tahun 2021 ini warga Depok tak bisa lagi menggelar aneka lomba, untuk merayakan ulang tahun ke-76 Republik Indonesia.

Pemerintah Kota Depok melarang warga menggelar acara Agustusan karena kondisi pandemi Covid-19 belum baik benar.

Namun masyarakat masih bisa malkukan lomba khas 17-an secara virtual, lewat game daring.

Larangan itu termaktub dalam surat edaran (SE) Wali Kota Depok Nomor 003/393-Promentasi, tentang Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2021 Tingkat Kota Depok.

Terbitnya SE tersebut merupakan tindak lanjut SE dari Kementerian Dalam Negeri RI Nomor 031/3743/SJ tanggal 30 Juni 2021, tentang Pelaksanaan Pemasangan Bendera dan Umbul-umbul dalam rangka Peringatan HUT ke-76.

Masih pandemi

Melalui SE Wali Kota Depok tersebut, Pemkot Depok menyampaikan bahwa kegiatan lomba-lomba 17 Agustusan akan menimbulkan kerumunan warga, yang berpotensi meyebabkan penularan virus SARS-CoV-2.

"Tidak menyelenggarakan perlombaan dan kegiatan yang melibatkan banyak orang. Seluruh kegiatan dilaksanakan secara virtual untuk menekan penyebaran Covid-19," bunyi SE tersebut yangi dikutip dari lama resmi Pemkot Depok, Minggu (15/8/2021).

Rumah Digital Indonesia

Merayakan Kemerdekaan Indonesia memang kurang afdol bila tanpa aneka lomba khas 17-an. Namun Pemerintah Republik Indonesia sudah menyediakan aneka lomba itu secara virtual untuk saat pandemi ini.

Sumber: Warta Kota

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved