Turis yang Mendapat Vaksin buatan Tiongkok boleh Masuk Arab Saudi, tapi Ada Syaratnya

Salah satu persyaratan turis internasional masuk Arab Saudi adalah vaksinasi Covid-19.

Penulis: AC Pinkan Ulaan
Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/Rizki Amana
Turis yang sudah komplet vaksinasi Covid-19 menggunakan vaksin buatan Tiongkok boleh masuk ke Arab Saudi, asal sudah mendapat booster menggunakan vaksin buatan A dan Inggris. Keterangan foto: Ampul vaksin Covid-19 merek Sinovac yang ditunjukan petugas vaksinasi RSU Kota Tangsel. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Arab Saudi akhirnya mengizinkan pendatang yang sudah divaksinasi menggunakan vaksin Covid-19 buatan Tiongkok masuk ke negaranya tanpa harus melakukan karantina.

Namun ada syarat yang mengikuti, yakni orang itu sudah mendapat dosis ketiga, atau booster, menggunakan vaksin Covid-19 dengan merek yang diakui Pemerintah Arab Saudi.

Demikian diberitakan media Pakistan, Tribune.

“Wisatawan yang telah mendapat komplet vaksin Sinopharm atau Sinovac akan diperboleh masuk, jika mereka telah mendapat dosis tambahan menggunakan satu dari 4 merek yang disetujui oleh Kerajaan," begitu pengumuman di media sosial resmi lembaga otoritas Saudi.

Syarat masuk ke Saudi

Sebagaimana diwartakan media tersebut, Saudi telah mengizinkan kedatangan kembali turis internasional pada 1 Agustus 2021.

Sampai saat ini ada 49 negara yang diizinkan masuk ke negara di Jazirah Arab tersebut, namun Indonesia dan Pakistan tidak termasuk dalam daftar itu.

Menariknya, Tiongkok termasuk negara yang warganya sudah boleh masuk ke Arab Saudi.

Dalam tweet-nya, Kementerian Pariwisata Arab Saudi mengumumkan persyaratan yang harus dipenuhi, yaksi sudah divaksinasi Covid-19, memiliki visa wisata, memiliki hasil negatif tes PCR 2 hari sebelum keberangkatan, dan asuransi untuk perawatan Covid-19.

Di sana juga disebutkan 4 merek vaksin Covid-19 yang mendapat persetujuan dari Kerajaan, yakni AstraZeneca, Pfizer, Moderna, dan Janssen atau Johnson and Johnson.

Halaman selanjutnya

Karantina

...

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved