Warga DKI Jakarta Boleh ke Salon lagi, Asal Sudah Vaksinasi Covid-19

Asyik, boleh ke salon lagi. Jangan lupa bawa tanda bukti sudah vaksinasi Covid-19, sebagai "tiket" masuk.

Editor: AC Pinkan Ulaan
www.freepik.com/created by vectorpocket
Kegiatan usaha salon dan pangkas rambut di DKI Jakarta boleh beroperasi kembali di masa PPKM Level 4, dengan syarat karyawan dan pengunjung harus sudah mendapat vaksinasi Covid-19. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Masyarakat Jakarta sudah boleh lagi merawat rambutnya di salon, di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4, yang akan berlangsung sampai 2 Agustus 2021 besok.

Salon dan tempat pangkas rambut merupakan dua jenis kegiatan usaha yang boleh beroperasi kembali, oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Selain dua itu, kegiatan usaha lain yang boleh beroperasi kembali adalah rumah makan, kafe dan restoran di ruang terbuka, penyedia jasa akomodasi, serta gedung pernikahan sudah boleh menerima pengunjung.

Hanya saja ada persyaratan yang harus dipenuhi para pengunjung, yakni sudah divaksinasi Covid-19.

Hal itu tercantum dalam Surat Keputusan Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta Nomor 495 tahun 2021, tentang Perpanjang PPKM Level 4 Covid-19 pada Sektor Usaha Pariwisata.

Surat itu ditetapkan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya pada Senin (26/7/2021), dan berlaku dari Senin (26/7/2021) sampai Senin (2/8/2021).

Salon dan pangkas rambut

“Kegiatan usaha salon atau barbershop yang berada di lokasi tersendiri dan tidak berada di pusat perbelanjaan atau mal diizinkan beroperasi, dan hanya melakukan pelayanan perawatan rambut dengan protokol kesehatan lebih ketat,” begitu bunyi protokol kegiatan usaha salon dan pangkas rambut dalam SK tersebut.

Karyawan dan pengunjung diwajibkan sudah melakukan vaksinasi, yang dibuktikan dengan sertifikat vaksinasi.

Salon dan pangkas rambut beroperasi pada pukul 10.00-20.00.

Sumber: Warta Kota

Halaman selanjutnya

Gedung pertemuan

...

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved