PT Pelni Hanya Menjual Tiket Kapal di Loket Cabang, Belum Membuka Lagi Kanal Penjualan Tiket Daring

PT Pelni masih menghentikan layanan penjualan tiket secara daring karena situasi pandemi Covid-19, dan hanya menjualnya di loket cabang.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Instagram/pelni162
PT Pelni masih menghentikan layanan penjualan tiket secara daring. Keterangan foto: KM Egon, kapal milik PT Pelni yang berjenis roll-on/roll-off (ro-ro), saat bertugas menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Sulawesi Barat. 

WARTA KOTA TRAVEL -- PT Pelayaran Nasional Indonesia atau Pelni belum membuka lagi kanal pembelian tiket kapal secara daring, karena situasi pandemi Covid-19 di Indonesia masih belum terkendali.

Setidaknya pihak Pelni menunggu sampai 2 Agustus 2021, yang merupakan tenggat waktu masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 saat ini.

Karena itu, pihak Pelni berharap masyarakat sabar menunggu sampai penjualan tiket secara daring dibuka kembali, dan tidak membeli tiket dari calo.

Dijual di loket cabang

Pejabat sementara (Pjs) Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni, Opik Taufik, menegaskan bahwa untuk saat ini tiket kapal Pelni hanya dijual di loket kantor cabang.

"Hingga saat ini semua penjualan tiket kapal tersentralisasi melalui loket kantor cabang, dengan pembayaran secara non-tunai,” katas Opik menjelaskan dalam keterangan pers yang diterima pada Kamis (29/7/2021)

“Kami menghimbau kepada seluruh calon penumpang, untuk tidak melakukan pembelian tiket melalui calo," sambungnya.

Syarat naik ke kapal Pelni

Opik juga mengingatkan agar calon penumpang untuk melengkapi diri dengan syarat perjalanan di masa pandemi Covid-19.

Persyarat itu adalah sertifikat vaksinasi, hasil pemeriksaan Covid-19 minimal rapid test antigen, dan syarat perjalanan lainnya.

Sumber: Tribunnews

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved