Era Wisata Antariksa Dimulai, Siapkan Rp3,6 Miliar Bila Tertarik

Richard Branson telah memulai kegiatan wisata antariksa, Minggu (11/7), dan menawarkan sebuah pengalaman baru.

Penulis: AC Pinkan Ulaan
Editor: AC Pinkan Ulaan
Istimewa/pressftp.virgingalactic.com/
Richard Branson telah memulai kegiatan wisata antariksa, Minggu (11/7), dengan perjalanan ke ruang angkasa dan mengalami kondisi tanpa gravitasi Bumi. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Era pariwisata baru sudah dimulai begitu Richard Branson berhasil berada di angkasa luar Bumi dengan pesawat antariksa VSS Unity pada Minggu (11/7).

Bahkan liburan ke hotel di sekitar Bulan pun mungkin akan segera terwujud di masa depan, karena, seperti diwartakan Daily Mail, Branson menyatakan dia sudah memikirkan proyek hotel di dekat Bulan.

"Suatu saat nanti kami akan membangun hotel di dekat Bulan, yang merupakan sesuatu yang saya impikan sejak dulu. Bila saya diberi waktu panjang, saya yang akan memulainya. Tapi bisa jadi (proyek) ini akan dikerjakan oleh anak-anak saya," katanya.

Biayanya

Nah, bila berminat menjadi turis antariksa, segera siap-siap dari sekarang, terutama dalam hal menyiapkan biayanya.

Perjalanan Branson kemarin, berada di ketinggian 85.295 meter di atas permukaan Bumi, membutuhkan biaya 250.000 dolars AS, atau sekitar Rp3,62 miliar.

Pergi menginap di hotel dekat Bulan pasti biayanya lebih besar lagi.

Kemarin itu, triliuner asal Inggris ini menguji coba langsung produk yang akan dipasarkannya dalam waktu dekat.

Sebagai pebisnis yang bertanggung jawab, Branson harus menjaga mutu produk dan jasa yang dijualnya. Termasuk produk wisata antariksa jualan salah satu anak usahanya, Virgin Galactic.

Pengalaman ekstrem

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved