Tidak Usah Jauh-jauh ke Hawaii, di Bali ada kok Wisata Helikopter dengan Operator Urban Air

Urban Air menawarkan jasa atraksi wisata helikopter di Bali, yang akan memberi pengalaman baru berwisata ke Bali.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Instagram/urbanair.id
Urban Air menawarkan jasa atraksi wisata helikopter di Bali, yang akan memberi pengalaman baru berwisata ke Bali. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Wisata dengan helikopter kini sudah bisa dinikmati di Indonesia, lho.

Sebuah perusahaan bernama Urban Air menawarkan paket wisata helikopter di Bali, sehingga ada atraksi baru yang bisa dinikmati para wisatawan di Pulau Dewata.

Setidaknya warga Indonesia tidak perlu jauh-jauh ke Hawaii untuk mendapat pengalaman wisata helikopter, karena di Bali saja ada kok.

Pemandangan dan sensasi baru

Pura Uluwatu atau Pura Tanah Lot mungkin sudah pernah dikunjungi sebelumnya, tapi pemandangan kedua pura di tepi laut ini pasti berbeda bila dilihat dari atas.

Apalagi dilihat dari arah laut, dengan tambahan pemandangan dinding karang yang "diukir" oleh ombak laut.

Tak lupa ada sensasi terbang menggunakan helikopter, yang berbeda dari pengalaman terbang menggunakan pesawat udara.

Helikopter lebih lincah melakukan manuver, sehingga akan ada banyak sudut pandang yang ditawarkan.

Aman penularan

Kemudian, wisata helikopter ini sudah pasti memiliki risiko penularan virus lebih kecil dari jenis wisata konvensional.

Pertama karena kapasitas helikopter terbatas hanya 3 orang penumpang di luar pilotnya, sehingga peserta wisata helikopter sudah pasti satu keluarga.

Dan yang kedua harga wisata ini mahal, maka peminatnya hanya segelintir. Tak bakal ada kerumunan wisatawan, seperti antrean wahana di taman rekreasi.

Dewa Gede Adiputra, selaku Komisaris Urban Air, mengatakan bahwa permintaan layanan helikopter di Bali sangat tinggi pada saat ini, untuk kebutuhan yang beragam.

Mulai dari penerbangan wisata klasik, transfer antarpulau, lamaran nikah, pembuatan film udara, pemotretan, videografi, medevac, dan keperluan bisnis.

Helikopter baru

Dewa Gede mengungkapkan, saat ini Urban Air mengoperasikan helikopter Bell 505 dan Robinson R66 baru, yang terdaftar di bawah AOC 135 di Indonesia.

"Bell 505 adalah kekuatan terbaru di pasar. Kabin terbuka dengan pengikat terintegrasi, kursi yang dapat dipindahkan, dan kemampuan untuk beradaptasi dengan berbagai pekerjaan," katanya dalam siaran pers yang diterima Warta Kota, Rabu (30/6/2021).

Urban air adalah salah satu perusahaan helikopter yang sedang berkembang di Bali saat ini.
Perusahaan yang didirikan Dewa Gede Adiputra bersama sang istri, Maharani Kemala, ini berada di bawah Urban Company yang berdiri sejak 2014.

Menerapkan standar aturan keselamatan menjadi komitmen utama sesuai arahan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Indonesia.

Tidak hanya untuk kebutuhan wisata, Urban Air juga menyediakan layanan transportasi medis untuk mengangkut pasien dengan cepat dan mudah.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved