Nyok Kite Nonton Ondel-ondel Berenang

Taman Impian Jaya Ancol menampilkan atraksi ondel-ondel menyelam, untuk merayakan HUT ke 494 Kota Jakarta.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/Fajar Al Fajri
Taman Impian Jaya Ancol menampilkan atraksi ondel-ondel menyelam, untuk merayakan HUT ke 494 Kota Jakarta. Keterangan foto: Kerja sama Bank DKI dan Taman Impian Ancol, sehingga pembayaran masuk Ancol bisa menggunakan Jakcard dan kartu debit Bank DKI. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Atraksi ondel-ondel berenang pasti membuat penasaran banyak orang.

Maklum, ondel-ondel itu bertubuh besar, dengan muka yang galak untuk ondel-ondel pria, sehingga pasti lucu melihatnya berenang-renang seperti ikan.

Atraksi ondel-ondel menyelam inilah yang akan ditampilkan Taman Impian Jaya Ancol untuk memeriahkan HUT ke-494 Jakarta pada 22 Juni 2021.

Atraksi ini digelar di Ocean Dream Samudra pada Selasa (22/6), Sabtu (26/6), dan Minggu (27/6).

“Masyarakat dapat melihat ondel-ondel di tempat yang tidak biasa, yaitu di dalam akuarium besar Ocean Dream Samudra,” kata Vice President Tirta Taman Impian Jaya Ancol, Rika Sudranto, Senin (21/6/2021).

Selain ingin menampilkan atraksi yang unik, Ancol juga ingin meningkatkan kepedulian dan pesan moral terhadap kearifan lokal, supaya tetap terjaga dengan baik.

Pertunjukan yang melibatkan 4 orang penyelam dan 2 orang ballerina air itu diselenggarakan pukul 12.30 dan 14.30.

Siaran daring

Mengingat saat ini Ancol harus membatasi jumlah pengunjung, maka atraksi ini akan disiarkan secara daring atau online melalui akun Instagram @ancoltamanimpian dan kanal YouTube Ancol Taman Impian.

“Ondel-ondel underwater merupakan salah satu pertunjukan unik yang dapat disaksikan secara daring/online, maupun secara langsung oleh pengunjung,” kata Rika.

Nantinya sepasang ondel-ondel dengan diameter tubuh 120 cm, dan tinggi 230 dan 240 meter akan menyelam di akuarium underwater theater Ocean Dream Samudra.

“Pertunjukan ini disajikan secara unik sebagai upaya memeriahkan hari jadi Ibu Kota Jakarta, sekaligus untuk menghibur warga masyarakat didalam masa pandemi ini,” katanya.

Tidak kalah penting, di dalamnya juga terdapat pesan untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan supaya dapat sama-sama melewati pandemi dengan selamat. (Junianto Hamonangan)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved