Nah lho, Polisi Lakukan Pembatasan Mobilitas Masyarakat di 10 Destinasi Kuliner Malam di Jakarta

Polisi melakukan pembatasan mobilitas masyarakat, di 10 destinasi wisata kuliner malam di Jakarta, mulai Senin (21/6/2021) malam.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Istimewa
Drektorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberlakukan pembatasan mobilitas masyarakat di 10 kawasan, yang terkenal sebagai destinasi kuliner malam di DKI Jakarta. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Jangan merencanakan kulineran malam di Jakarta mulai Senin (21/6) ini, terutama setelah pukul 21.00.

Pasalnya Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya melakukan pembatasan mobilitas masyarakat, di 10 kawasan yang selama ini dikenal sebagai destinasi wisata kuliner malam di Jakarta, mulai Senin (21/6/2021) malam.

Ke 10 kawasan destinasi wisata kuliner itu ialah:

1. Bulungan, Jakarta Selatan

2. Kemang, Jakarta Selatan

3. Jalan Gunamarwan dan Jalan Suryo, Jakarta Selatan

4. Jalan Sabang, Jakarta Pusat

5. Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat

6. Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat

7. Kawasan BKT, Jakarta Timur

8. Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat

9. Boulevard Kelapagading, Jakarta Utara

10. Kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara

Sering melanggar

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, tak tertutup kemungkinan cara serupa diterapkan di kawasan lainnya.

"Yakni kawasan yang dianggap masih sering terjadi pelanggaran protokol kesehatan dan pelanggaran peraturan perundangan," kata Sambodo.

Operasi ini merupakan bagian dari pemberbelakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), namun lebih spesifik diterapkan di kawasan publik, bukan permukiman sebagaimana PPKM selama ini dikenal.

Sambodo Purnomo Yogo, menjelaskan latar belakang pemilihan 10 kawasan tersebut, yakni di sana sering terjadi pelanggaran protokol kesehatan.

Selain itu kerap terjadi pelanggaran Keputusan Gubernur Nomor 759 Tahun 2021, terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

Dalam Kepgub 759 Tahun 2021 itu sudah tercantum bahwa semua tempat usaha, tempat hiburan, cafe, restoran, dan kegiatan lainnya harus berhenti atau tutup pada pukul 21.00.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved