Asyik, Urusan Paspor dan Lain-lain Kini Bisa Dilakukan di Mall Pelayanan Publik di AEON Mall Sentul

Mall Pelayanan Publik di AEON Mall Sentul bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat menyelesaikan berbagai urusan dalam satu tempat.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/Hironimus Rama
Suasana Mall Pelayanan Publik Kabupaten Bogor, yang terletak di AEON Mall Sentul. Di sini masyarakat bisa menyelesaikan berbagai urusan dalam satu tempat. Mulai dari membayar pajak kendaraan bermotor sampai membuat paspor. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Warga Sentul dan sekitarnya kini tak perlu jauh-jauh ke Kota Bogor, untuk urusan membuat paspor baru karena yang lama sudah habis masa berlakunya.

Pasalnya sekarang sudah ada layanan paspor di AEON Mall Sentul, yang berlokasi di Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Layanan itu terletak Gerai Pelayanan Publik (GPP) atau Mall Pelayanan Publik (MPP), yang baru diresmikan oleh Bupati Bogor Ade Yasin pada Kamis (2/6/2021).

Serba ada

Menariknya, bukan hanya layanan imigrasi yang bisa ditemukan di GPP atau MP itu.

Bak toko serba ada, di sana masyarakat juga akan menemukan berbagai layanan publik lainnya.

Misalnya Layanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), layanan berkaitan pertanahan dari Badan Pertanahan Nasional (BPN), dan layanan perizinan usaha. Karena itulah pusat layanan ini memakai kata gerai atau mall di namanya.

Pembukaan GPP, yang dilakukan bertepatan dengan Hari Jadi Bogor ke-539, dihadiri Wakil Ketua KPK Alex Marwata; Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan; Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin; Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Dace Supriadi, dan para pejabat lainnya.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Bogor, Dace Supriadi, mengatakan GPP yang berada di AEON Mall ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi warga mengakses layanan publik.

"Kita pilih AEON Mall karena kita diberikan tempat secara gratis di sini," kata Dace, Sabtu (5/6/2021).

Sumber: Warta Kota

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved