Idul Fitri

Libur Lebaran Telah Usai, Jembatan Cinta Pulau Tidung Didisinfeksi

Penyemprotan cairan disinfektan di atraksi wisata di Pulau Tidung, Selasa (18/5/2021), sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Istimewa/pulauseribujakarta.go.id
Penyemprotan cairan disinfektan di atraksi wisata di Pulau Tidung, Selasa (18/5/2021), sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Masa liburan Lebaran 2021 sudah usai, dan semua wisatawan sudah kembali ke rumah masing-masing.

Kini tinggal kegiatan bersih-bersih, yang dilakukan pemerintah daerah di lokasi objek wisata.

Kegiatan ini pula yang dilakukan para pegawai Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkatmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, dengan menyemprotkan cairan disinfektan di kawasan wisata Jembatan Cinta, Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Maklum, Jembatan Cinta adalah ikon Pulau Tidung, dan atraksi favorit wisatawan yang berkunjung pada libur Lebaran kemarin.

Mencegah Covid-19

Sebagaimana diutarakan Perwira Piket Sektor 8 Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Eko Budianto, yang dilansir laman pulauseribu.go.id, bukan hanya Jembatan Cinta yang disteril dari kuman penyakit.

Benda-benda lain di sekitarnya juga didisinfeksi, meliputi jalan, gazebo, lokasi kuliner, toilet, panggung, area bermain, serta seluruh sarana dan prasarana (sarpras) lainnya.

"Kita kerahkan empat personel dari Pos Jaga Pulau Tidung, berikut perlengkapan satu unit water sprayer," ujar Eko pada Selasa (18/05/2021).

Dia menambahkan, disinfeksi lokasi wisata ini untuk sterilisasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Pulau Tidung, mengingat Jembatan Cinta merupakan salah satu ikon wisata Kepulauan Seribu yang selalu ramai dikunjungi wisatawan saat libur Lebaran.

"Dalam kegiatan ini, petugas menghabiskan 15 liter cairan disinfektan," tandasnya.

Sumber: Warta Kota

Halaman selanjutnya

Jumlah pengunjung

...

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved