Idul Fitri

Wahidin Halim Instruksikan Tempat Wisata di Banten Tutup Sampai Akhir Mei, Situ Cipondoh Tutup

Seluruh tempat wisata di Provinsi Banten tutup sampai akhir Mei 2021, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 melalui kerumunan orang yang berlibur

Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/Andika Panduwinata
Mobil polisi diparkir memalang di tengah jalan masuk ke Situ Cipondoh, Tangerang, Minggu (16/5/2021). Objek Wisata di Kota Tangerang itu tutup sampai 30 Mei 2021, sesuai Instruksi Gubernur Banten, Wahidin Halim. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Sebaiknya pertimbangkan lagi, bila punya rencana jalan-jalan ke tempat wisata di Provinsi Banten pada Mei 2021 ini.

Pasalnya seluruh tempat wisata di Banten tutup sampai 30 Mei 2021.

Gubernur Banten, Wahidin Halim, telah memutuskan penutupan sementara destinasi wisata di Provinsi Banten, yang tertuang dalam Instruksi Gubernur Banten Nomor 556/901-DISPAR/2021 tentang Penutupan Sementara Destinasi Wisata Dampak Libur Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021 di Provinsi Banten.

Dalam Instruksi Gubernur Banten, yang ditandatangani pada 15 Mei 2021 itu, tertulis alasan keluarnya instruksi gubernur itu.

Rawan pelanggaran protokol kesehatan

Disebutkan di sana, "Berdasarkan hasil monitoring terhadap kunjungan wisatawan di sejumlah destinasi wisata di Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten pada hari Jumat dan Sabtu (14 -15 /5/2021). Mengindikasikan kunjungan wisatawan telah menimbulkan kerawanan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan di sejumlah destinasi wisata".

"Pelanggaran protokol kesehatan tersebut menimbulkan risiko meningkatnya penyebaran Covid-19 di Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten," ujar Gubernur yang akrab disapa WH ini pada Minggu (16/5/2021).

Gubernur menginstruksikan Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Banten untuk menutup sementara objek wisata di wilayahnya, mulai tanggal 15 Mei 2021 pukul 21.00 hingga tanggal 30 Mei 2021.

Dalam beberapa kali Rapat Koordinasi Peniadaan Mudik Lebaran Idul Fitri 1442 H, Wahidin Halim mengusulkan agar dilakukan penutupan destinasi wisata.

Pertimbangannya adalah masalah penerapan disiplin protokol kesehatan, serta agar tidak menimbulkan kebingungan di masyarakat antara pelarangan mudik dan dibukanya destinasi wisata.

Sumber: Warta Kota

Halaman selanjutnya

Situ Cipondoh tutup

...

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved