Idul Fitri

Pemilik Tiket Ancol Bisa Mengurus Refund atau Mengubah Tanggal Kunjungan. Begini Caranya

Pemilik tiket Taman Impian Jaya Ancol bisa me-refund tiketnya, atau mengubah tanggal kedatangan. Begini caranya.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Calon pengunjung Taman Impian Jaya Ancol marah-marah kepada petugas karena tidak bisa masuk, Sabtu (15/5/2021). 

WARTA KOTA TRAVEL -- Penutupan Taman Impian Jaya Ancol secara mendadak pada Sabtu (15/5/2021), menimbulkan kekecewaan bukan kepalang dari calon pengunjung.

Selain karena angan-angan piknik di pantai langsung ambyar, para calon pengunjung sudah memiliki tiket masuk, yang dibeli secara daring.

Tentu terbayang kerugian karena tiket akan hangus, tidak bisa dipakai, tanpa memperoleh rekreasi yang diharapkan.

Bisa refund

Namun jangan khawatir, menurut Corporate Communications PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari,  masyarakat yang sudah memiliki tiket dapat me-refund tiketnya, atau mendapat pengembalian uang.

“Kami membuka untuk penukaran atau refund. Itu bisa dilakukan melalui direct message di situs ancol.com atau di Instagram kami,” kata Rika, Sabtu (15/5/2021).

Selain refund, pemilik tiket juga bisa mengatur ulang jadwal rekreasi sehingga tiket yang sudah dibeli masih bisa dipakai untuk berekreasi di hari lain.

“Caranya masuk ke ancol.com, nanti langsung kami arahkan yang ingin melakukan refund atau reschedule kedatangan. Itu akan kami layani,” kata Rika lagi.

Sementara itu, terkait pengawasan pengunjung yang sudah terlanjur datang, Rika menyakakan pihaknya telah bekerja sama dengan petugas dari instansi.

“Kami dibantu teman-teman kepolisian, Satpol PP, Dishub itu memberikan informasi kepada para pengunjung bahwa hari ini Ancol ditutup, dan nantinya akan dibuka kembali,” sambungnya.

Rika menambahkan, selama libur Lebaran jumlah pengunjung yang datang ke Taman Impian Jaya Ancol masih di bawah kuota 30 persen.

“Secara kuota sebetulnya kunjungan wisatawan Ancol itu masih di bawah 30 persen. Jadi ini kami berinisiatif, manajemen melakukan inisiatif agar semuanya bisa tetap aman dan nyaman,” tandasnya. 

Kecewa

Kemarin situasi di sekitar Ancol cukup kacau-balau, karena banyak pemilik tiket yang datang untuk pesiar.

Mereka tertahan di dekat Gerbang Barat Ancol, dan menimbulkan kemacetan lalu lintas karena penumpukan kendaraan yang tidak bisa masuk ke Ancol.

Tampak petugas gabungan TNI, Polri, dan Dishub memberikan pengertian kepada calon pengunjung tersebut.

Ada yang paham dengan penjelasan itu, walaupun dengan berat hati kembali ke rumah masing-masing.

Ada pula yang tak terima dengan penutupan mendadak tersebut, dan meluapkan kekecewaannya kepada petugas yang berjaga di lokasi.

“Enggak ada (pemberitahuan), kalau ada nggak mungkin transfer (beli tiket),” kata Mila, seorang calon pengunjung, kepada petugas.

Mila menceritakan bahwa dirinya sengaja meluangkan waktu untuk liburan ke pantai bersama dengan keluarga. Namun harapannya pupus karena Ancol tutup tanpa pemberitahuan.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved