Idul Fitri

WajibTes GeNose C19 untuk Berkunjung ke Atlantis Water Adventure

Pengunjung Atlantis Water Adventure harus melakukan pemeriksaan Covid-19 menggunakan GeNose C19.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/ AC Pingkan Ulaan
Pengunjung Atlantis Water Adventure harus melakukan pemeriksaan Covid-19 menggunakan GeNose C19. Keterangan foto: Pantai Batu bagian dari Syphony of the Sea Beach yang sedang dikembangkan Taman Impian Jaya Ancol. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Masyarakat yang akan jalan-jalan ke Taman Impian Jaya Ancol selama libur Lebaran 2021, sudah bisa bermain di Atlantis Water Adventure.

Atraksi taman hiburan air di Ancol ini sudah kembali beroperasi sejak Rabu (5/5/2021).

Hanya saja ada syarat yang harus dipenuhi calon pengunjung, yakni wajib melakukan tes Covid-19 menggunakan GeNose C19.

VP Tirta Taman Impian Jaya Ancol, Rika Sudranto, menjelaskan bahwa Atlantis Water Adventure tutup selama satu tahun lebih karena ada pandemi Covid-19.

Namun menjelang liburan Hari Raya Idulfitri atraksi ini kembali dibuka.

"Ancol sangat berhati-hati, karena beberapa kali kejadian selama corona ini kan orang masih takut berenang dan segala macam," kata Rika pada Senin (10/5/2021).

Rasa tenang

Persyaratan wajib tes GeNose C19 sebelum memasuki area Atlantis Water Adventure itu untuk mengantisipasi penularan virus Covid-19.

Langkah itu untuk memastikan bahwa pengunjung yang masuk ke Atlantis benar-benar sehat, dan tidak terpapar Covid-19.

Hal ini juga akan memberi ketenangan dan rasa nyaman kepada para pengunjung.

"Walaupun kita tahu air bukan media pengantar virus ini, tapi pada saat berenang kan tetap khawatir. Susah untuk mencegahnya, karena berenang tidak mungkin pakai masker," ujar Rika.

Termasuk harga tiket

Menariknya, pengunjung tidak dikenai biaya tambahan tes GeNose C19, karena sudah termasuk dalam komponen harga tiket masuk yang sebesar Rp 105.000/orang.

Sementara pengunjung yang menggunakan kartu annual pass dikenakan biaya tes GeNose sebesar Rp 20.000.

Pembatasan jumlah pengunjung

Taman Impian Jaya Ancol akan membatasi jumlah pengunjung hanya 30 persen dari kapasitas normal, selama 13 sampai 23 Mei 2021.

Pembatasan ini sesuai regulasi dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, yang menetapkan kuota pengunjung tempat wisata selama libur Hari Raya Idulfitri tahun 2021.

Wakil Direktur Taman Impian Jaya Ancol, Ferdinand Gultom, mengatakan bahwa pembatasan kapasitas pengunjung itu sebagai pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kapasitas pengunjung kami batasi 30 persen saja selama momentum libur Idulfitri kali ini," kata Ferdinand, Senin (10/5/2021).

Dengan lahan seluas 215.000 meter persegi, Taman Impian Jaya Ancol mampu menampung sekitar 120.000 orang pengunjung.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved