Idul Fitri

Pemprov Banten Siap-siap Menghadapi Lonjakan Pengunjung Tempat Wisata pada Libur Lebaran 2021

Provinsi Banten siap-siap menghadapi lonjakan pengunjung di tempat wisata selama libur Hari Raya Idul Fitri 2021.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wakil Gubernur Provinsi Banten, Andika Hazrumy, dalam rapat dengan Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Kamis (6/5/2021), membahas persiapan menyambut libur Hari Raya Idul Fitri 2021. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Libur Hari Raya Idul Fitri biasanya bukan hanya dipakai untuk bersilaturahmi dengan keluarga, melainkan juga untuk piknik sekeluarga.

Maka tak mengherankan bila tempat wisata selalu padat pengunjung di sepanjang pekan libur Lebaran.

Kebiasaan ini menjadi perhatian bagi Pemerintah Provinsi Banten, sehingga Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, mewanti-wanti seluruh pemangku kepentingan pariwisata di Banten agar benar-benar bersiap-siap menghadapi momen libur Lebaran tahun ini.

Hal itu mengingat kebijakan larangan mudik dari Pemerintah RI dikompensasi dengan pemberian izin masyarakat untuk berwisata saat libur Lebaran.

"Saya yakin ini bukan tugas yang mudah. Mengontrol sekian banyak orang untuk menerapkan prokes (protokol Kesehatan) Covid-19 di tempat-tempat wisata," ujar Andika, Kamis (6/5/2021).

Destinasi wisata

Dia memperkirakan potensi membludaknya pengunjung tempat-tempat wisata di Banten, terutama di sejumlah destinasi wisata pantai dan destinasi wisata ziarah.

Hal itu mengingat Banten memiliki banyak destinasi wisata pantai, sejalan dengan posisi mereka di ujung barat Pulau Jawa.

"Kita juga tahu, Banten kental nuansa religi Islami, yang berwujud salah satunya destinasi wisata religi," kata Andika.

Destinasi mudik

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved