Larangan Mudik

PO Rosalia Indah Tetap Beroperasi di Masa Larangan Mudik, tapi Calon Penumpang Harus Memenuhi Syarat

PO Rosalia Indah tetap akan beroperasi selama masa larangan mudik beserta para dan pascanya. Namun mereka memberlakukan persyaratan ketat.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Istimewa/rosalia-indah.co.id
PO Rosalia Indah tetap akan beroperasi selama masa larangan mudik beserta para dan pascanya. Namun mereka memberlakukan persyaratan ketat sesuai SE Satgas Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Pemerintah Republik Indonesia (RI) telah memutuskan bahwa masyarakat tidak boleh mudik pada Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021.

Masa larangan mudik itu tadinya berlaku pada tanggal 6 sampai 17 Mei 2021. Namun kemudian waktunya diperpanjang pada 22 April - 5 Mei 2021 (pra-larangan mudik) dan 18 - 24 Mei 2021 (pasca-larangan mudik).

Tidak semua orang bisa menerima kebijakan ini, sehingga tetap ada yang berencana mudik terutama pada waktu pra dan pasca.

Perusahaan Otobus (PO) Rosalia Indah menyatakan tetap akan melayani orang-orang yang harus mudik itu, dengan menerapkan persyaratan yang ketat.

PO yang bermarkas di Karanganyar ini juga menekankan, pihaknya tidak bertanggung jawab bila ada kesalahan dalam dokumen perjalanan yang dibawa penumpang, dan bisa membatalkan perjalanan orang itu.

"PT Rosalia Indah Transport sepenuhnya mendukung program Pemerintah terkait pengendalian laju penyebaran Covid-19, melalui kebijakan larangan mudik pada tahun ini. Tapi, Anda yang harus melakukan perjalanan pada periode pra (22 April – 5 Mei), aaat (6 Mei – 17 Mei) dan pasca (18 Mei – 24 Mei), PT Rosalia Indah Transport tetap beroperasi dan siap melayani perjalanan Anda dengan persyaratan perjalanan yang berlaku," begitu yang tertulis di akun Instagram resmi Rosalia Indah, rosaliaindah.official, Selasa (27/4/2021).

Protokol kesehatan

Dalam postingan itu, pihak Rosalia Indah memuat secara terinci persyaratan perjalanan yang harus dipenuhi calon penumpang.

Tak hanya itu, penumpang juga wajib menerapkan protokol kesehatan selama perjalanan.

"Selalu patuhi Protokol Kesehatan di manapun berada selama masa pandemi Covid-19, dengan menggerakkan 3M (menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan), tak lupa untuk selalu menjaga kebersihan sekitar dan sedia hand sanitizer saat berpergian," bunyi pengumuman yang menyertai informasi berupa poster itu.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved