Cimory Dairyland akan Hadir di BSD City pada 2023

Akan hadir taman hiburan bertema perternakan di BSD City, sekitar akhir 2023. Tempat ini dirancang sebagai tempat wisata sekaligus belajar.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/Andika Panduwinata
Sinarmas Land dan Cimory Group akan menghadirkan taman hiburan Cimory Dairyland di BSD City. Kesepakatan kerja sama sudah ditandatangani, dan proses pembangunan akan dimulai tahun 2022. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Mulai tahun 2024, masyarakat Jakarta dan Tangerang tak perlu jauh-jauh ke Puncak di Kabupaten Bogor, Jawa Barat atau Prigen di Pasuruan, Jawa Timur, bila ingin merasakan suasana perternakan ala Cimory Dairyland.

Cukup ke Serpong, karena nanti di sana akan berdiri Cimory Dairyland. Tepatnya di kawasan BSD City.

Pasalnya telah terjadi kesepakatan antara Sinar Mas Land dengan Cimory Group, untuk menghadirkan taman hiburan dan edukasi Cimory Dairyland di BSD City.

Managing Director Business Development – Sinarmas Land, Alim Gunadi, dan Direktur Cimory Group, Wenzel Sutantio, telah membubuhkan tanda tangan di berkas Memorandum of Understanding (MoU) pada Kamis (22/4/2021), mengenai pengembangan Cimory Dairyland di BSD City.

Taman hiburan itu yang akan dibangun itu nanti luasnya sekitar 3,5 hektare.

Edukasi dengan interaksi

Cimory Dairyland yang mengusung tema farm leisure park in the city, dan memiliki konsep petting zoo untuk memberikan edukasi tentang hewan dan proses pengolahan susu dari awal sampai dapat dikonsumsi.

Bentuk pembelajaran itu salah satunya interaksi dengan hewan ternak, dan meihat proses pengolahan produk-produk susu.

Maka taman hiburan di luar ruangan (outdoor) ini bisa menjadi alternatif kegiatan wisata yang sehat bagi keluarga.

“Rekreasi di alam terbuka bersama hewan bagi keluarga kini sudah menjadi kebutuhan. Akan tetapi, hal itu sulit diperoleh warga sekarang ini. Dengan kehadiran Cimory Dairyland, keluarga dapat beraktivitas dan belajar bersama, tentang beberapa hewan ternak dan pengolahan produk dari hewan yang dapat dimanfaatkan manusia,” ujar Alim Gunadi, Selasa (27/4/2021).

Sumber: Warta Kota

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved