Bandara Soekarno Hatta Perketat Pengawasan Penumpang Kedatangan Internasional

Pengelola Bandara Internasional Soekarno Hatta mengetatkan pengawasan terhadap penumpang yang baru datang dari luar negeri.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/Andika Panduwinata
Pengelola Bandara Internasional Soekarno Hatta mengetatkan pengawasan terhadap penumpang yang baru datang dari luar negeri. Keterangan foto: Konter layanan penumpang di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Kasus Covid-19 yang meningkat di beberapa negara membuat Indonesia harus segera melakukan langkah pencegahan.

Selama belum ada regulasi yang baru, maka petugas di pintu gerbang Indonesia masih menggunakan aturan yang tertera dalam Surat Edaran Satgas Covid-19 Nomor 8 Tahun 2021.

PT Angkasa Pura II, sebagai pengelola Bandara Internasional Soekarno Hatta, lebih memperketat pengawasan terhadap penumpang pesawat rute internasional yang mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

Mengetatkan

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Agus Haryadi, mengatakan bahwa PT Angkasa Pura II telah menambah fasilitas, guna mendukung pengetatan pengawasan terhadap Warga Negara Indonesia (WNI) atau Warga Negara (WNA) yang tiba dari luar negeri, termasuk dari India.

"Kami berkoordinasi dengan sejumlah stakeholder, seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan, Imigrasi, Bea dan Cukai, serta maskapai untuk memastikan prosedur pengawasan penumpang internasional," kata Agus dalam keterangan pers pada Jumat (23/4/2021).

Menurut Agus, fasilitas di Bandara Soekarno-Hatta telah siap untuk mendukung kegiatan pengawasan ini.

"Kolaborasi juga dilakukan seluruh stakeholder guna kelancaran proses karantina, mulai dari bandara hingga ke lokasi karantina," kata Agus.

India

Sementara itu, menurut Ketua Satgas Udara Penanganan Covid-19. Kolonel Pas MA Silaban, pengawasan lebih ketat dilakukan terhadap penumpang pesawat dari India.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved