GeNose C19

PT Angkasa Pura 1 Tambah Bandara yang Gunakan GeNose C19 untuk Skrining Covid-19 Calon Penumpang

Bertambah lagi bandara yang menggunakan GeNose C19 sebagai metode skrining Covid-19.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Skrining Covid-19 menggunakan GeNose C19 kini bisa dilakukan di 8 bandara yang dikelola PT Angkasa Pura 1. Keterangan foto: Petugas Dinas Perhubungan mengembuskan nafasnya pada kantong nafas, untuk dites dengan GeNose C19 di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Minggu (24/1/2021). 

WARTA KOTA TRAVEL -- PT Angkasa Pura I menambah empat lagi bandara yang melayani tes skrining Covid-19 menggunakan alat GeNose C19.

"Empat bandara baru yang akan mengimplementasikan layanan tes Covid-19 dengan GeNose C19 adalah Bandara Sentani Jayapura, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Bandara Pattimura Ambon, dan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi, dalam keterangan pers yang diterima Rabu (21/4/2021).

Layanan GeNose C19 diimplementasikan di Bandara Sentani mulai 21 April 2021.

Sementara untuk Bandara SAMS Sepinggan dan Bandara Syamsudin Noor dimulai pada 22 April 2021, dan Bandara Pattimura dimulai pada 23 April 2021.

"Bandara yang akan mulai mengimplementasikan layanan GeNose C19 telah melakukan simulasi pengoperasian untuk melayani masyarakat," kata Faik.

Dengan adanya layanan GeNose C19 di empat bandara itu, lanjut Faik, tentunya dapat memberikan kemudahan layanan tes Covid-19, yang menjadi salah satu syarat melakukan perjalanan dengan angkutan udara.

"Selain itu, layanan ini juga dapat menjadi alternatif bagi para calon penumpang angkutan udara untuk pemeriksaan Covid-19 selain tes rapid antigen dan tes PCR," ujar Faik.

Sebagai informasi, sebelumya Angkasa Pura I sudah mengimplementasikan layanan GeNose C19 di Bandara Internasional Yogyakarta-Kulon Progo, Bandara Juanda Surabaya pada 1 April 2021.

Kemudian implementasi GeNose C19 ini berlanjut ke Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada 9 April, dan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pada 16 April lalu.

Denngan begitu, kini sudah 8 bandara yang dikelola PT Angkasa Pura 1 yang menggunakan GeNose C19 untuk skrining Covid-19 calon penumpang. (Hari Darmawan)

Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Tribunnews
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved