Pameran

Royal Enfield Himalayan Boleh Dipertimbangkan untuk Liburan Road Trip Naik Motor

Motor Royal Enfield Himalayan, yang didesain untuk mengarungi medan berat seperti di Pegunungan Himalaya, hadir di IIMS Hybrid 2021.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Instagram/indonesiaroyalenfield
Motor Royal Enfield Himalayan, yang didesain untuk mengarungi medan berat seperti di Pegunungan Himalaya, hadir di IIMS Hybrid 2021 dan menawarkan bonus menarik. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Setelah Covid-19 berkembang menjadi pandemi, banyak orang jadi malas berlibur menggunakan transportasi umum.

Alasannya cukup banyak, mulai dari ogah melakukan tes Covid-19 yang lumayan mahal, apalagi bila satu keluarga yang akan bepergian, sampai masih takut akan tertular virus corona 2 dari penumpang lain.

Maka bepergian menggunakan kendaraan pribadi menjadi pilihan masyarakat.

Selain menggunakan mobil, tak sedikit pula yang memilih berkelana menggunakan sepeda motor alias touring.

Bila Anda juga tertarik berlibur menggunakan sepeda motor, dan sedang mencari tunggangan yang mumpuni untuk kegiatan ini, mungkin boleh dipertimbangkan sepeda motor Royal Enfield Himalayan.

Untuk medan seperti Himalaya

Mendengar kata Himalayan mungkin yang langsung terbayang adalah Pegunungan Himalaya dengan puncak-puncaknya yang tinggi dan tertutup salju.

Maka tak mengherankan bila kata Himalayan kemudian berkonotasi dengan petualangan yang macho dan pengembaraan yang eksotis.

Kesan itu pula yang ditawarkan Royal Enfield dengan Himalayan ini, sebuah motor jenis dual sport atau adventure touring, yang didesain untuk mengarungi wilayah pegunungan Himalaya dengan medan beragam khas daerah terpencil.

Untuk informasi, turing ke Himalaya seperti sebuah "kewajiban" bagi anak motor di India, sehingga pasar motor dual sport cukup besar di negara tersebut.

Jalan-jalan di wilayah Himalaya India, yang masuk provinsi Jammu & Kashmir, ada yang mulus, ada pula yang berbatu-batu dan lubang-lubang. Belum lagi ketika memasuki musim semi saat salju mencair, jalan-jalan di sana menjadi basah dan becek.

Untuk medan seperti itulah Royal Enfield Himalayan dibuat, dan diluncurkan untuk pertama kali pada tahun 2015.

Maka seharusnya motor ini juga bisa digunakan di Indonesia, untuk liburan road trip keliling Indonesia, blusukan ke kawasan-kawasan terpencil yang jalannya belum semuanya mulus.

Bonus aksesoris touring

Untuk mengetahui lebih banyak soal Royal Enfield Himalayan ini, bolehlah berkunjung ke IIMS Hybrid 2021 sebab Royal Enfield turut serta dalam ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia itu.

Produsen motor asal India itu hadir dengan jajaran produk yang cukup lengkap, dan juga menawarkan berbagai program khusus untuk menarik pembeli.

Salah seorang pegawai di booth Royal Enfield mengungkapkan ada program khusus untuk calon konsumen yang ingin membeli Royal Enfield Himalayan di IIMS Hybrid 2021.

"Program ini untuk lima konsumen pertama, yakni mendapatkan aksesoris yang apabila dibeli terpisah (harganya) bisa sampai Rp 15 juta," ucapnya pada Sabtu (17/4/2021).

Aksesoris itu adalah alumunium pannier dengan kapasitas volume 26 liter.

Spesifikasi mesin

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved