Belanja Kebutuhan Daging untuk Lebaran bisa di DJ Meat House

Untuk memenuhi kebutuhan daging pada Hari Raya Idul Fitri nanti, masyarakat boleh mempertimbangkan untuk belanja di DJ Meat House ini.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/Desy Selviany
Untuk memenuhi kebutuhan daging pada Hari Raya Idul Fitri nanti, masyarakat boleh mempertimbangkan untuk belanja di DJ Meat House ini, yang merupakan toko daging yang menjual produk daro PD Dharma Jaya. Keterangan foto: DJ Meat House di Jalan Raya Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur. 

WARTA KOTA -- Bulan Suci Ramadan 1442H memang baru memasuki hari kedua, namun tak ada salahnya mulai merencanakan belanja kebutuhan Idul Fitri nanti.

Misalnya belanja daging sapi untuk hidangan Idul Fitri, mengingat harga daging sapi cenderung naik saat mendekati Lebaran.

Salah satu tempat menjual daging yang boleh dipertimbangkan adalah DJ Meat House yang terletak di Jalan Penggilingan Raya, Cakung, Jakarta Timur.

DJ Meat House ini dimiliki oleh PD Dharma Jaya, BUMD yang ditugaskan memproduksi pangan jenis daging.

Direktur Utama PD Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman, menjelaskan bahwa selain melakukan pemotongan hewan ternak, pihaknya juga mendistribusikan daging potong secara mandiri.

Sudah sejak dulu PD Dharma Jaya memiliki toko daging bernama DJ Meat House, yang namanya adalah singkatan dari Dharma Jaya Meat House.

Di toko itu tersedia berbagai jenis daging beku, mulai dari daging sapi semur atau sengkel, daging sapi potong rendang, daging sapi paha, iga sapi, hati sapi, dan paru sapi.

Tersedia pula daging ayam, sehingga tempat ini cukup lengkap untuk belanja daging keperluan Lebaran.

Bila masyarakat ragu-ragu karena yang dijual di sini adalah daging beku, Raditya meyakinkan bahwa kualitas daging beku sama baiknya dengan daging segar.

Menariknya lagi, masyarakat yang rumahnya jauh dari Cakung bisa melakukan pembelian secara daring, karena PD Dharma Jaya juga memiliki toko di sejumlah e-commerce.

Rela antre

Pada Senin (12/4) terlihat sejumlah ibu-ibu duduk mengantre di depan DJ Meat House di Cakung.

Situasi pandemi Covid-19 membuat pengelola DJ Meat House membatasi jumlah pengunjung di dalam toko, sesuai protokol kesehatan.

Ibu-ibu itu rela antre dan menunggu sebentar untuk mendapatkan daging dengan harga Rp 30.000 lebih murah dibanding harga pasaran.

Salah satu pembeli yang tengah mengantre itu bernama Eva, warga Cakung, Pegadungan, Jakarta Timur.

Sudah lima tahun Eva menjadi pelanggan DJ Meat House karena harga yang lebih murah. Bahkan selisihnya sampai Rp 30.000, yang pasti dikejar oleh ibu-ibu.

"Di pasar harganya bisa Rp 135.000 per kilogram (kg), tapi di sini cuma Rp 100.000 per kg," kata Eva.

Soal harga yang lebih murah itu juga yang membuat Lina selalu datang ke DJ Meat House saat membutuhkan daging. Rumahnya di Durensawit, Jakarta Timur, termasuk dekat dari Cakung.

"Jadi kalau beli di sini untung bisa sampai Rp 30.000-an. Lumayan masih ada sisa buat beli bumbu," ujarnya.

Menjadi reseller

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved