Wonderful Indonesia

Pesona Wisata Indonesia di Tram Brusel, Promosi Indonesia oleh KBRI Brussel

KBRI Brussel melakukan promosi wisata Indonesia di badan tram yang melewati kawasan sibuk kota Brusel.

Istimewa/kemlu.go.id
KBRI Brussel melakukan promosi wisata Indonesia di badan tram yang melewati kawasan sibuk kota Brusel. Kampanye wisata ini untuk mengingatkan warga Belgia bahwa Indonesia memiliki destinasi wisata yang lengkap, sesuai kriteria yang dibutuhkan masyarakat Belgia. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Saat ini kegiatan berwisata belum pulih, setelah K.O dihantam pandemi Covid-19.

Namun bukan berarti kegiatan promosi wisata juga harus ikut terkapar. Justru di saat seperti inilah promosi harus lebih gencar.

Apalagi banyak orang sudah kangen pergi berlibur, setelah berbulan-bulan tidak bisa pergi ke mana-mana.

Strategi itu pula yang tampaknya diambil oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Brussel, dengan meluncurkan kampanye Wonderful Indonesia.

Pesona Raja Ampat, Tari Gandrung Banyuwangi, Pura Ulun Danu Beratan Bali, Candi Borobudur, Komodo, dan Pantai Kelayang Belitung akan mengarungi jalan-jalan di Brusel sampai 28 Juni 2021.
Pesona Raja Ampat, Tari Gandrung Banyuwangi, Pura Ulun Danu Beratan Bali, Candi Borobudur, Komodo, dan Pantai Kelayang Belitung akan mengarungi jalan-jalan di Brusel sampai 28 Juni 2021. (Istimewa/kemlu.go.id)

Sebagaimana dilansir laman Kementerian Luar Negeri, baliho tentang destinasi wisata Indonesia dipasang di badan tram di kota Brusel.

Sebagaimana terlihat di foto dalam siaran pers itu, gambar Candi Borobudur, Komodo, pura beratap meru khas Bali, Raja Ampat, tari Gandrung Banyuwangi, dan Pantai Kelayang Bangka Belitung memenuhi kedua sisi badan sebuah tram di Ibu Kota Belgia tersebut.

Kemudian tulisan "Indonesia" memanjang dari gerbong depan sampai belakang alat transportasi masyarakat Brusel tersebut.

Promosi ini dimulai pada 8 April 2021 dan akan berlangsung selama 3 bulan, selama musim semi hingga masuk musim panas 28 Juni 2021.

Tiga tema

Duta Besar RI untuk Belgia, Luksemburg dan Uni Eropa, Andri Hadi, menjelaskan bahwa promosi Wonderful Indonesia di tram Brusel ini mengusung tiga tema, yakni Indonesia is sustainable, Indonesia is tolerant, Indonesia is wonderful.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved